Punya Lekuk Tubuh yang Aduhai, Penyanyi Shanty Pernah Jadi Korban Bully soal Warna Kulit
Instagram/shantyparedes
Selebriti

Namun Shanty akhirnya sadar bahwa tidak perlu 'mengubah diri' agar disukai oleh orang lain dan menyebut kekurangan sebagai kelebihannya.

WowKeren - Shanty merupakan penyanyi, penari sekaligus aktris Indonesia. Selain dikenal sebagai wanita energik serta suara merdu, wanita kelahiran Jakarta, 30 Desember 1978 ini juga memiliki warna kulit begitu khas.

Shanty memiliki warna kulit cokelat yang begitu eksotis. Bahkan ia memilih enggan merubah warna kulitnya ketika banyak artis Tanah Air yang ingin memiliki kulit putih mulus. Shanty juga tak melakukan perawatan khusus untuk menjaga warna kulitnya agar tetap tan.

Dilansir dari Kumparan.com pada Senin (4/3), Shanty mengaku warna kulitnya memang sudah seperti ini sejak ia lahir. "Mau diapain lagi? Spray tan? Enggak," kata Shanty.

Namun Shanty mengaku sempat memiliki kenangan tak menyenangkan dengan warna kulitnya ini. Hal tersebut lantaran ia sering dibully gara-gara warna kulitnya yang begitu gelap. Akibat bullyan itu, Shanty sampai mencari segala cara agar kulitnya putih.

"Dulu tuh pas SMA aku sering dikatain, nickname-ku jelek banget, berkaitan sama kulit hitamku," ucap pelantun "Hanya Memuji" ini. "Dulu pengin banget putih sampai pakai krim-krim apa aja."


Tidak ingin terlalu terpuruk dengan keadaan, Shanty akhirnya sadar untuk tidak perlu "mengubah diri" agar disukai orang lain. Wanita keturunan Sumedang-Belanda ini menyebut kekurangannya itu ia anggap sebagai kelebihan. Shanty kini lebih memilih merawat kulitnya agar tetap sehat.

"Sampai akhirnya (sadar), memang begini adanya, dikasihnya begini, dirawat saja supaya lebih kinclong," ungkap Shanty. "Bokap orang Sumedang. Nyokap setengah Belanda, tapi saya enggak kecipratan sama sekali, cuma sedikit aja. Ini (wajah) Sunda, Sumedang."

Shanty termasuk artis yang cukup aktif mengunggah foto ke Instagram. Foto-foto yang Shanty unggah kerap kali memamerkan lekuk tubuhnya yang aduhai. Untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti sekarang, Shanty mengaku rajin berolahraga serta menjaga pola makan adalah kuncinya.

"Aku bener-bener believe it, apa pun yang kita masukin ke badan kita, pasti keluarnya tuh manifestasinya di kulit dan badan. Kalau kita olahraga, badannya jadi tone," pungkas ibu dua anak ini. "Kalau makannya benar, kulitnya jadi bersih dan kelihatan lebih muda."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait