Orientasi Seksual Carol Danvers Jadi Perdebatan Penggemar 'Captain Marvel'
Getty Images
Film

'Captain Marvel' sangat berbeda dari film MCU lain lantaran sama sekali tak menyajikan romansa.

WowKeren - Penonton yang sudah menyaksikan "Captain Marvel" tentunya tahu jika film ini lebih fokus mengisahkan sosok Carol Danvers (Brie Larson) dan asal usul kekuatan super miliknya. Tak hanya itu, film pembuka MCU di tahun 2019 ini juga mengusung tema tentang pemberdayaan wanita, seakan melawan stigma tentang dominasi kaum laki-laki.

Namun dari segi cerita, "Captain Marvel" tentunya bisa dibilang sedikit berbeda dengan film MCU lainnya, lantaran sama sekali tak menyajikan romansa. Seperti yang diketahui, film ini benar-benar menunjukkan sosok Carol Danvers sebagai seorang wanita mandiri nan tangguh yang sama sekali tak terpikirkan masalah percintaan.


Membahas masalah ini, sejumlah penggemar pun banyak menduga bahwa Marvel Studios sengaja memberikan warna baru pada orientasi seksual karakternya. Tak sedikit penggemar yang menduga bahwa sosok Captain Marvel merupakan aseksual, bahkan penyuka sesama jenis, mengingat jika dirinya tak ingin dikalahkan oleh para lelaki.

Menanggapi hal ini, akhirnya Brie Larson pun angkat bicara. Aktris peraih piala Oscar itu justru mengatakan bahwa dirinya merasa cukup senang saat Marvel tidak menampilkan bumbu romansa di film ini. "Kupikir tidak ada yang hilang sedikit pun dari cerita ('Captain Marvel') hanya karena itu (tidak ada kisah cinta)," ungkap sang aktris.

Lebih lanjut, aktris cantik ini mengatakan bahwa rasa suka dalam "Captain Marvel" ditampilkan secara global, bukan spesifik, termasuk cinta dalam persahabatan. "Itu tidak berarti bahwa film harus selalu seperti ini, hanya saja, kita dapat melakukan diversifikasi bahkan pada beberapa aspek... seperti cinta dalam kehidupan," jelas Brie. "Hal yang akan kita perjuangkan, sampai ke ujung Bumi - itu bisa menjadi sahabat kita. Maksudku, itulah yang aku rasakan!"

Jika Brie merujuk pada sahabat, tentunya yang dimaksud adalah karakter Maria Rambeau yang diperankan oleh Lashana Lynch. Maria dan Carol merupakan sahabat sejak kecil, bahkan keduanya sama-sama berusaha meraih mimpi menjadi pilot di Air Force. Bahkan dalam film "Captain Marvel", kenangan pribadi keduanya memberi Carol semangat dan motivasi untuk berjuang sekuat tenaga.

Selain Maria, mungkin juga ucapan Brie merujuk pada Nick Fury (Samuel L. Jackson). Keduanya meruapakan partner yang sangat cocok, bahkan meskipun mereka belum lama saling mengenal. Sementara itu, Samuel sendiri juga mengatakan jika "Captain Marvel" tak membutuhkan tokoh utama pria. Menurutnya, Captain Marvel adalah sosok pejuang wanita yang tangguh dan tak perlu bantuan seorang pria.

You can share this post!

Related Posts
Loading...