Yoona dan Irene Jadi Pilihan Dokter Bedah Plastik sebagai Selebriti dengan Wajah Tercantik
Selebriti

Hasil survei menunjukkan kalau ikon kecantikan di Korea telah berganti seiring berjalannya waktu.

WowKeren - Tampang, atau yang kerap disebut dengan visual, merupakan hal penting bagi mereka yang berkarir di dunia hiburan. Apalagi di Korea Selatan di mana standar kecantikan terbilang cukup seragam.

Untuk merayakan edisi ke-1400, media Ilyo Shinmun mengadakan survei dengan responden pada dokter bedah plastik. Sebanyak 30 dokter bedah plastik berpartisipasi dalam survei untuk memilih selebriti dengan wajah tercantik ini.

Hasil survei tersebut menunjukkan kalau "ikon kecantikan" di Korea telah berganti seiring berjalannya waktu. Pada awal 2000-an, aktris Kim Hee Sun, Kim Tae Hee dan Han Ye Seul disebut sebagai 3 wanita tercantik di Korea.


Di 2019 ini, para "ikon kecantikan" telah digantikan oleh mereka yang lebih muda dan posisi teratas kini dihuni para idol alih-alih aktris. Survei yang dijalani 30 dokter bedah memberikan suara terbanyak kepada Yoona Girls' Generation dan Irene Red Velvet yang masing-masing mendapatkan 11 dan 7 suara.

Para dokter bedah plastik mengatakan kalau mata Yoona merupakan kunci utama dari kecantikannya. "Proporsi wajahnya secara keseluruhan sempurna tapi matanya yang paling cantik. Itu pesona yang tidak bisa diciptakan (dengan teknologi terkini)," komentar salah satu dokter.

Sedangkan untuk Irene, para dokter bedah plastik memberikan pujian yang tak kalah tinggi untuk visualnya. "Semuanya sangat sempurna, bahkan alis dan bibirnya juga. Jadi aku tidak bisa menyebutkan satu bagian spesifik yang paling indah," ujar seorang dokter. "Dia punya T-zone yang sangat jelas yang membuat fiturnya jadi lebih cantik," komentar lainnya.

Di sisi lain, para classic beauty atau mereka yang sudah sejak lama dianggap cantik tetap menguni posisi atas. Kim Hee Sun mendapat 5 suara sementara Han Ye Seul meraih 3 suara. Seorang dokter bedah plastik yang memilih Kim Hee Sun mengatakan, "Kelas tidak semudah itu berubah."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru