Viral Kisah Pria Bak Malaikat Selamatkan Keluarga yang Terjebak Banjir di Tol Ngawi-Kertosono
Nasional

Satu keluarga yang terjebak banjir ini sempat pasrah jika harus tenggelam, namun seorang pria datang menolong mereka.

WowKeren - Banjir yang terjadi di sekitar ruas Tol Ngawi-Kertosono memunculkan sejumlah kisah. Salah satunya adalah dari satu keluarga yang nyaris tenggelam jika tak ditolong oleh seorang pria berhati malaikat yang rela berenang dan menolong mereka dari kepungan air.

Seorang pria bernama Sujadi memutuskan untuk turun dari mobilnya dan berenang menyelamatkan sekeluarga yang terjebak banjir. Pada saat itu, Sujadi tengah melintasi jalanan ruas Tol Ngawi-Kertosono. Mobilnya berhenti di pinggir jalan usai melihat segerombolan keluarga yang terjebak banjir di pinggiran jalan tol.

Nanda Sapto Wati, istri dari Sujadi, menjelaskan jika pada saat itu, mereka tak sengaja melihat segerombolan keluarga yang terjebak banjir. "Jadi itu kami baru pulang dari Jogja. Pas lewat situ laju mobil saya minta pelankan karena mau lihat banjir di tol yang diberitakan di TV mas,” terang Nanda seperti dilansir TribunNews pada Sabtu (9/3).

View this post on Instagram

Penyelamatan dua anak balita bersama orang tuanya yg terjebak banjir di dekat tol Madiun. . Banjir yang menerjang jalan tol Caruban menyisakan cerita heroik ketika pengguna jalan tol menolong dua orang anak kecil yang terbjebak banjir di persawahan. . Aksi heroik tersebut dilakukan oleh AIPTU SUJADI, Anggota Satlantas Polres Kediri. Saat ON AIR di Radio ANDIKA Kediri menceritakan kejadiannya . Waktu itu, AIPTU SUJADI sedang perjalanan pulang menuju Kediri di jalur tol Ngawi - Kertosono sekitar jam 16.00 WIB. AIPTU SUJADI melihat kondisi banjir meluap di sisi kiri jalan dari arah Ngawi. . Saat mengemudikan mobil dengan pelan-pelan, di depannya ada mobil berhenti. Setelah itu, terdengar suara minta tolong dari lokasi banjir. Terlihat ada dua orang yang masing-masing membawa anak kecil usia 3 tahun dan 5 tahun. Tampak juga ada seorang laki-laki yang mencoba membantu. Tetapi karena tidak bisa berenang, laki-laki itu hanya mencoba menarik dengan alat seperti kayu . Saat itu yang terbersit dalam pikiran AIPTU SUJADI hanya ingin membantu menyelamatkan keluarga tersebut. Tanpa pikir panjang, langsung turun ke dalam area banjir, berenang dan mengambil anak-anak yang dibopong orang tuanya untuk segera dievakuasi ke tempat yang agak tinggi. . Kondisi air bagian atas terlihat tenang, tapi bagian dasar cukup deras. Kondisi anak-anak setelah dievakuasi terlihat menggigil kedinginan, kemugkinan karena terlalu lama berada di dalam air. Ketinggian airnya diperkirakan mencapai 2 meteran. . Keluarga yang berhasil diselamatkan dari lokasi banjir ternyata adalah warga setempat. Mereka mencoba menyelamatkan diri karena rumahnya tenggelam. Tidak jauh lokasi banjir, ada posko evakuasi yang letaknya di seberang jembatan di atas jalan tol atau fly over pass tol. Keluarga ini sedang menuju lokasi pengungsian tersebut #videoviral #aksiheroik #banjir #banjirmadiun #bencana #bencanaalam #inspiratif . . credit @magetanbanget from @makassar_iinfo . . #banjir #madiun #magetan #jalantol #balita #info #video #viral #surakarta #kotasolo #sukoharjo #klaten #lfl #fff #instalikes #karanganyar #wonogiri #sragen #boyolali #jateng #jawatengah #indonesia


A post shared by Wonderful Solo Raya (@wonderfulsoloraya) on

Melihat sekeluarga yang terjebak banjir, Sujadi yang merupakan anggota Satlantas Polres Kediri ini langsung menepi dan turun dari mobilnya. Anak Sujadi yang mulanya menyetir mobil juga turut turun menolong lantaran Nanda melihat ada anak kecil yang nyaris tenggelam.

Beruntung, aksi heroik Sujadi, sang anak, dan satu pengendara lain ini berjalan sukses. "Langsung saya kasih selimut, sama satunya jaket dari bapaknya yang mobil satunya. Soalnya anaknya sudah menggigil kedinginan mas, mungkin sudah lama kerendam air," terang Nanda.

Nanda dan keluarga lantas mengantarkan korban banjir tersebut untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut ke Pos SAR terdekat. Ia menjelaskan tak ada niatan apapun, aksi heroik suami dan anaknya itu hanya murni memberikan pertolongan.

"Tadi ada yang menghubungi, katanya kerabat dari ibu yang ditolong, mereka bilang terima kasih keluarganya sudah ditolong," ucap warga Pare, Kediri, Jawa Timur itu. Ia lantas mengaku berencana menengok keluarga yang ditolongnya tersebut untuk mengetahui kondisi mereka.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait