Epik High Harus Mastering Ulang Lagu Gara-Gara Suga BTS Lupa Masukin Ini
Musik

Tablo berbagi cerita menarik tentang proses pembuatan lagu baru mereka yang diproduseri Suga BTS.

WowKeren - Epik High siap menyapa penggemar dengan merilis album bertajuk "sleepless in _______". Namun grup hip hop ternama Korea Selatan tersebut mengaku harus melakukan remastering, proses diperbaruinya seluruh komponen lagu, gara-gara Suga Bangtan Boys.

Seperti diketahui album baru Epik High menggandeng sejumlah musisi berbakat untuk kolaborasi. Mulai dari Sunwoo Junga, Yuna, Crush, Code Kunst serta Suga BTS.


Namun saat lagu siap "dikemas", Suga menyadari ada yang kurang. Tablo mengatakan bahwa Suga sangat fokus selama mengerjakan lagu tersebut sehingga menambah satu hal yang dianggapnya sangat penting.

"Suga, yang membuat kami berterima kasih karena sudah membuat lagu dari album bersama kami, melupakan sesuatu!" ujar Tablo. "Dia mengirimi kami pesan yang mengatakan, 'Oh benar!'," sahut Tukutz.

"Dia seharusnya menambahkan sesuatu, tapi lupa menambahkannya karena ia bekerja sangat keras pada lagu tersebut. Jadi itu tidak termasuk dalam lagu saat kami pertama kali selesai melakukan mastering. Tapi dia bertanya, 'Hyung, aku lupa menambahkan itu. Apa yang harus kita lakukan? Kau sudah selesai melakukan mastering, kan?'," lanjut Tablo.

"Aku bilang padanya kalau kami sudah selesai melakukannya, tapi kami kemudian memutuskan untuk mastering ulang lagunya setelah memasukkan bagian yang diminta Suga. Bagian itu sebenarnya, mungkin orang akan berpikir, 'Apakah mereka melupakan bagian rap? Apakah mereka lupa memasukkan instrumen?'," ujar Tablo yang kemudian membisikkan nama "Suga". "Dia bilang bagian yang lupa dimasukkannya adalah bagian yang penting. Aku akan menghentikan ceritanya di sini," tutup Tablo.

Seperti kata Tablo, Suga lupa memasukkan bagian ikonik yang selama ini selalu ada di hampir semua lagu BTS yaitu bisikan namanya. Menurut pemilik nama Min Yoongi tersebut, bagian tersebut sangat penting dan tidak boleh dilupakan.

Para penggemar tidak bisa menahan tawa setelah mendengar cerita Tablo. Mereka juga tak sabar untuk segera mendengarkan album baru Epik High yang dirilis 11 Maret mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...