Mengenal Goose, Kucing Alien yang Bikin Nick Fury Kehilangan Mata Kirinya
Marvel Studios
Film

Bukan sembarang kucing, simak fakta-fakta menarik tentang Goose berikut ini.

WowKeren - Para pecinta film-film besutan MCU yang sudah menonton "Captain Marvel" tentunya setuju jika si kucing Goose berhasil mencuri atensi. Bahkan tagar #GooseTheCat langsung menjadi viral di media sosial Twitter tak lama setelah film ini diputar di sejumlah negara.

Di film "Captain Marvel" sendiri, kucing lucu itu hampir muncul dalam separuh adegan lantaran ia menyusup dalam pesawat yang dinaiki Carol Danvers (Brie Larson) dan Nick Fury (Samuel L. Jackson). Sikap Goose yang lucu nan menggemaskan tentunya menjadi poin tersendiri yang mampu memikat para penonton.


Namun siapa sangka, di balik tingkah lucunya, Goose bukanlah kucing sembarangan. Pasalnya, kucing lucu ini merupakan salah satu alien yang cukup berbahaya, bahkan ia adalah sosok di balik luka pada mata kiri Nick Fury.

Nah, simak fakta-fakta menarik di balik kelucuan Goose yang dirangkum Wowkeren berikut ini ya!

1. Goose memiliki Nama Chewie dalam Versi Komik


Goose memiliki Nama Chewie dalam Versi Komik

Berbeda dari filmnya, Goose memiliki nama asli Chewie dalam versi komik. Chewie sendiri dikisahkan sebagai kucing peliharaan Captain Marvel. Nama Chewie diambil dari karakter "Star Wars", Chewbacca. Dalam komiknya, diceritakan kalau Carol Danvers adalah fanatik dari "Star Wars".

Sedangkan dalam versi film, Goose sendiri dikisahkan sebagai piaraan Mar-Vell (Annette Bening), ras Kree yang menyamar sebagai ilmuwan bernama Dr. Lawson di Bumi. Goose juga digambarkan sangat dekat dengan Carol Danvers semasa ia masih menjadi pilot di Air Force.

2. Goose Adalah Flerken


Goose Adalah Flerken

Di balik tingkah lucu nan menggemaskannya, Goose rupanya merupakan jelmaan Flerken, yakni makhluk antar galaksi yang bisa mengeluarkan senyawa luar angkasa saat terancam. Flerken memiliki tentakel dan mulut yang besar serta gigi yang tajam di balik penampilannya sebagai seekor kucing. Meskipun Goose tampak jinak saat bersama Carol, namun kucing ini benar-benar bisa berubah jadi sosok yang menyeramkan kalau dia terdesak.

3. Ada Berbagai Dimensi di dalam Mulut Goose


Ada Berbagai Dimensi di dalam Mulut Goose

Bagi penonton yang sudah menyaksikan "Captain Marvel" tentunya tahu benar bahwa kucing lucu ini mampu menelan musuhnya. Bahkan ia juga tak segan melahap Tesseract yang diincar oleh ras Kree. Rupanya, Flerken memang mempunyai kekuatan Nested Mouths atau Pocket Dimension yang memungkinkan dirinya menyimpan seluruh dimensi kehidupan di mulutnya.

4. Goose Diperankan Oleh Empat Kucing


Goose Diperankan Oleh Empat Kucing

Usut punya usut, ternyata karakter Goose diperankan oleh empat kucing jenis orange tabby yang berbeda. Empat kucing yang memerankan Goose bernama Archie, Reggie, Rizzo, dan Gonzo. Keempatnya juga memiliki keahlian dan trik tersendiri. Bagaimana? Apa kalian menyadari perbedaannya?

5. Goose Jadi Pendongkrak Rating 'Captain Marvel'


Goose Jadi Pendongkrak Rating 'Captain Marvel'

Secara keseluruhan, Goose memang bisa dibilang sebagai salah satu pendongkrak rating film "Captain Marvel". Bahkan sejumlah penonton mengaku lebih tertarik menonton aksi kucing lucu ini dibandingkan Carol Danvers sendiri. Ada pula yang menyebut jika "Captain Marvel" akan biasa-biasa saja tanpa kehadiran Goose.

6. Goose Adalah Penyebab Nick Fury Kehilangan Matanya


Goose Adalah Penyebab Nick Fury Kehilangan Matanya

Sosok Nick Fury memang diketahui telah mengenakan satu eye patch sejak muncul pertama kali di film "Iron Man" pada tahun 2008. Hal tersebut lantaran sosok pemimpin S.H.I.E.L.D itu memiliki luka di mata kirinya.

Dalam film "Captain America: The Winter Soldier", Nick pernah menjelaskan bahwa ia kehilangan satu matanya akibat dikhianati oleh rekannya sendiri. Namun siapa sangka, rekan yang dimaksud oleh Nick rupanya adalah Goose yang mencakar mata kirinya.

Kocaknya, Nick menyembunyikan fakta bahwa luka tersebut disebabkan oleh cakaran Goose. Bahkan di akhir film "Captain Marvel", agen Coulson (Clark Gregg) bertanya apakah luka tersebut disebabkan oleh para Kree yang berusaha membakar matanya.

You can share this post!

Related Posts