Heboh Bungkus Kondom Bergambar Jokowi-Ma'ruf, TKN: Ini Sudah Sangat Keterlaluan!
Nasional

Foto bungkus kondom bergambar wajah Jokowi-Ma'ruf beredar di media sosial, mulai dari WhatsApp hingga Twitter.

WowKeren - Informasi bohong alias hoaks kembali menimpa paslon nomor 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Baru-baru ini, foto bungkus kondom bergambar wajah Jokowi-Ma'ruf beredar di media sosial.

Foto tersebut beredar di grup WhatsApp hingga Twitter. Salah satu akun Twitter yang turut membagikan foto tersebut adalah @CintaNKRI12.

Dalam foto tersebut, tampak potret wajah Jokowi dan Ma'ruf. Lalu terdapat tulisan 01 dan Indonesia Maju.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pun berang atas beredarnya foto-foto tersebut. TKN menilai bahwa hal tersebut merupakan sebuah fitnah yang disengaja.

"Ini fitnah dan ini dengan penuh kesengajaan untuk merusak citra pasangan 01," tutur Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Rofiq, Sabtu (9/3). "Ini sudah sangat keterlaluan. Mesti diusut tuntas."

Menurut Rofiq, ada pihak yang sengaja melakukan kampanye kotor untuk menjatuhkan lawan. Ia pun berharap agar pihak berwajib segera mengusut foto tersebut hingga tuntas. "Saya berharap semua memegang prinsip-prinsip berdemokrasi secara sehat dan tidak black campaign," jelas Rofiq.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tim relawan Jokowi, Bravo5. Mereka menyayangkan foto yang bernuansa fitnah tersebut.

"Kami mengutuk keras kampanye hitam terhadap Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata Ketua Bravo5 Jatim, Ubaidillah Amin, Sabtu. "Kami meminta pihak berwenang segera mengusutnya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait