Suami dan Anak Masih Syok, Kemlu Pastikan Bantuan untuk WNI Korban Ethiopian Airlines
SBS News
Nasional

Harina Hafitz akan berangkat ke Nairobi untuk menghadiri agenda kerja PBB, namun ia tewas dalam kecelakaan Ethiopian Airlines.

WowKeren - Seorang Warga Negara Indonesia dikabarkan menjadi satu dari 149 korban tewas kecelakaan Ethiopian Airlines pada Minggu (10/3). Pesawat tujuan Nairobi, Kenya tersebut jatuh tak lama setelah lepas landas. Diketahui, pesawat tersebut berjenis Boeing 737 MAX 8 yang sama dengan milik Lion Air yang jatuh pada 29 Oktober 2018 lalu.

Satu WNI yang tewas dalam kecelakaan ini bernama Harina Hafitz. Ia merupakan satu dari tujuh staf World Food Program (WFP), badan pangan di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pada saat menaiki Ethiopian Airlines, Harina tengah hendak pergi ke Nairobi dalam rangka mengikuti pertemuan PBB di Nairobi, Kenya. Nahas, dirinya justru menjadi korban dalam kecelakaan jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines.


Mengenai kabar tewasnya Harina, sang suami dan juga anaknya mengaku masih syok. Hal itu seperti disampaikan oleh adik kandung Harina, Hari Lutfi seperti dilansir BBC.

"Beliau sempat kirim Whatsapp ke saya hari Sabtu (9/3), memberitahu dapat tugas ke Nairobi. Pesawatnya dari Roma transit dulu ke Addis Ababa," terang Hari dilansir BBC News Indonesia, Senin (11/3). "Suaminya dan kedua anaknya masih syok. Belum tahu harus bagaimana."

Diketahui, Harina merupakan WNI yang berdomisili di Roma. Harina menikah dengan Warga Negara Italia dan sudah memiliki anak. Terkait dengan meninggalnya Harina, Kementerian Luar Negeri Indonesia telah menyampaikan bela sungkawa. Pihaknya juga mengaku akan membantu pemulangan jenazah Harina.

Pihak Kemlu menyatakan akan selalu berkoordinasi dengan KBRI di Roma untuk mengurus bantuan pemulangan jenazah Harina. "KBRI Roma akan terus berkoordinasi dengan KBRI kita di Addis Ababa dan tentunya dengan kantor WFP (World Food Program) di Roma terkait dengan recovery pemulangan jenazah maupun bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh keluarga," terang juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir di kantornya, Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (11/3).

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru