KPU Beri Penjelasan Foto Truk Asing Diduga Bawa Surat Suara yang Diunggah Andi Arief
Nasional

Dalam foto yang dibagikan Andi, terlihat foto dua truk beraksara asing dan berlogo KPU yang dijaga oleh polisi.

WowKeren - Politikus Demokrat Andi Arief kembali membuat geger. Pasalnya, belum lama ini, ia ditangkap lantaran menyalahgunakan narkoba. Akan tetapi, ia kini telah dibebaskan setelah sempat ditahan dan diperiksa oleh polisi.

Kali ini, melalui akun Twitter pribadinya, Andi membuat publik heboh dengan mengunggah foto truk beraksara asing yang memuat logo KPU. Truk tersebut disinyalir membawa kotak surat suara.


"Ini sudah dilaporkan ke KPU melalui seorang wartawan. KPU meminta membantu mencari data tentang ini, kapan dan dimana. Tugas KPU dan kita semua mencari kebenaran," tulis Andi di Twitter pada Senin (11/3). Akan tetapi, anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ini tak menjelaskan lebih lanjut perihal darimana foto tersebut ia dapatkan.

Dalam utasan foto unggahannya, Andi hanya menjelaskan jika KPU tengah meminta bantuan untuk turut mencari info soal sumber foto tersebut. Andi juga menampilkan balasan dari KPU yang menyatakan spekulasi soal truk bertuliskan asing berlogo KPU itu bisa jadi merupakan kiriman logistik pemilu ke luar negeri.

Terkait hal ini, KPU juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung mempublikasikan hal-hal yang belum jelas kebenarannya. Alih-alih mengunggahnya langsung di media sosial, KPU meminta agar masyarakat mencari dan bertanya kepada sumber terkait terlebih dahulu.

"Siapa pun juga, bukan hanya Pak Andi Arief, siapa pun juga warga negara Indonesia, kan punya kesempatan berpartisipasi dalam pemilu," terang Komisioner KPU, Viryan Aziz, di kantor KPU, Jakarta Pusat, pada Senin (11/3). "Kita berterima kasih kalau ada masukan-masukan, tapi sebaiknya masukan itu disampaikan langsung kepada kita, kan peserta pemilu biasa bertemu dengan kami."

Sebelumnya, Andi juga pernah mengunggah dugaan soal adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos. Mengenai kabar yang dibagikan Arief tersebut, KPU memberikan bantahan tegas dan sudah mengecek langsung ke lokasi yang disebutkan Sekjen Demokrat itu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...