TXT Pecahkan Rekor Jadi Idol K-Pop Tercepat Yang Masuk Chart Billboard 200
Musik

TXT telah membuktikan kemampuannya dengan memecahkan beberapa rekor dari Billboard 200.

WowKeren - Belum genap sebulan debut, TXT telah menunjukan prestasi yang luar biasa. Grup besutan Big Hit Entertainment itu debut dengan mendapatkan repon positif dari masyarakat korea. Bahkan lagu debut mereka yang berjudul “Crown” sukses merajai tangga musik beberapa kali.

Tak berhenti sampai situ, pada 11 Maret Billboard mengumumkan bahwa TXT menempati urutan pertama di beberapa kategori. Menurut Billboard, TXT juga memecahkan 2 rekor yang berkaitan dengan album debut mereka.


Hanya satu minggu setelah debut, grup ini berhasil menduduki puncak tangga lagu Emerging Artists Billboard. Kategori ini merupakan sebuah kategori yang menampilkan peringkat artis berkembang paling populer di Amerika Serikat.

Selain itu, TXT juga berhasil menduduki puncak tangga lagu World Albums dan World Digital Song Sales dengan mini album debut mereka yang bertajuk “The Dream Chapter: STAR”. Lagu utama mereka yang berjudul “Crown” berhasil menembus peringkat atas dari beberapa chart Billboard.

Tak hanya itu, beberapa lagu lain dari album tersebut juga terbukti menembus chart Top 20 dalam chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Seperti "Blue Orangeade" menempati peringkat 10, "Cat and Dog" di peringkat 14, dan "Our Summer" di peringkat 17.

Selain membuat banyak prestasi dengan menempati urutan atas berbagai chart Billboard, TXT juga memecahkan dua rekor yang berhubungan dengan Billboard Top 200 Album. Diketahui bahwa album debut mereka yang bertajuk "The Dream Chapter: STAR" berhasil menempati urutan 140.

Hal ini otomatis menjadikan album TXT itu sebagai album debut dengan peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh boygrup K-Pop sepanjang sejarah. Selain itu, TXT juga memegang rekor untuk grup K-Pop tercepat yang berhasil memasuki chart Billboard 200. Selamat kepada TXT atas debutnya yang memecahkan rekor!

You can share this post!

Related Posts