Ledakan Bom di Sibolga Terkait Pengamanan Jelang Kedatangan Jokowi?
Twitter/KSPgoid
Nasional

Jokowi dikabarkan akan berkunjung ke Sibolga akhir pekan ini, namun belum ada konfirmasi dari Istana terkait kabar tersebut.

WowKeren - Sebuah ledakan bom dikabarkan terjadi di Sibolga, Sumatera Utara pada Selasa (12/3). Polisi mengabarkan ada petugas yang terluka dalam kejadian tersebut. Namun, masih belum diketahui perkara identitas dan kondisi korban.

Polisi juga menjelaskan telah menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah sebelumnya. Setelah itu, ledakan bom terjadi di lokasi rumah terduga teroris yang berisi istri serta anaknya.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," terang Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, Selasa (12/3). "Diduga di dalam rumah pelaku, diduga ada istri pelaku dan anak pelaku."


Di sisi lain, Presiden Indonesia, Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi Sibolga pada Minggu (17/3) mendatang. Lantas, apakah penangkapan terduga teroris ini terkait dengan pengamanan jelang kedatangan Jokowi?

Keterangan disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen M iqbal. Ia menjelaskan soal adanya pengembangan yang tertuju ke daerah Sibolga. Kendati demikian, ia tak menjelaskan sola penindakan yang dimaksud apakah terkait dengan kunjungan Jokowi atau tidak.

"Ini pengembangan yang harus dilakukan karena ketika ada pengembangan dan itu tertuju kepada daerah Sibolga, yang kita sebutkan tadi. Dan mungkin saja ini kebetulan ada rencana bapak Presiden ke situ," terang Irjen M Iqbal pada wartawan, Selasa (12/3). "Di dalam SOP kami, ketika ada kepala negara kami akan berupaya untuk pastikan keamanan."

Terkait kedatangan Jokowi pada akhir pekan ke Sibolga, pihak Istana Negara belum memberikan keterangan. Namun, berdasarkan pernyataan pejabat lokal Sibolga, seperti dilansir Detik, capres petahana tersebut akan berkunjung di akhir pekan ini.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru