Amien Rais Sebut Kubu 01 Gunakan Politik Uang dan Malaikat Doakan Jokowi Kalah
Nasional

Amien Rais menuturkan bahwa paslon nomor urut 01 kerap membagikan sembako maupun uang dalam masa kampanye.

WowKeren - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, kembali memberikan pernyataan tentang paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menurut Amien, Jokowi-Ma'ruf tak segan menggunakan politik uang demi meraih kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut pun menuturkan bahwa paslon nomor urut 01 kerap membagikan sembako maupun uang dalam masa kampanye. Namun, menurut Amien, hal tersebut justru akan menyebabkan kekalahan Jokowi-Ma'ruf.


"Teman-teman saya biasanya 'Pak Amien, kubu 01 kuat sekali pak, sudah masuk ke desa-desa, sudah masuk ke kota-kota, kecamatan, bahkan dikawal oleh baju cokelat membagi-bagikan sembako, memberikan uang, dan lain-lain untuk memilih pasangan 01 itu'," tutur Amien di Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/3). "Tapi kalau saya, ini semakin gendeng, semakin besar kemungkinan kalahnya. Jadi Insya Allah usaha kita ini akan jadi kenyataan."

Amien pun menjelaskan bahwa modal kampanye Prabowo-Sandi kalah besar apabila dibandingkan dengan Jokowi-Ma'ruf. Tak hanya itu, Amien juga menilai bahwa paslon nomor urut 02 tidak memiliki media massa mainstream dan tidak mendapat dukungan global dari negara tertentu.

Meski demikian, Amien tetap optimis terhadap kemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Pasalnya, menurut Amien, modal bukanlah penentu kemenangan, melainkan Tuhan.

"Tapi sepertinya loh, Insya Allah yang menang itu yang ditentukan oleh Allah," jelas Amien. "Jadi malaikat-malaikat sudah lapor tiap hari, Allah sudah tahu, tanpa mereka lapor sudah tahu itu."

Menurut Amien, para malaikat setiap malam melapor dan berdoa kepada Tuhan untuk mengalahkan Jokowi. Dan doa malaikat tersebut pastinya akan dikabulkan.

"Tiap malam (malaikat) lapor kepada Allah, 'Ya Allah, Indonesia itu punya potensi bagus, tapi pimpinannya ugal-ugalan. Tolong ya Allah, kalahkan, tentukan kalah'," ujar Amien. "Nah kalau para malaikat sudah berdoa ya kira-kira Allah akan menizabahnya."

Di sisi lain, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sempat mempertanyakan sikap Amien. Pasalnya, Amien dinilai sering melontarkan pernyataan kasar pada Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, partai tempat Amien barnaung pun memberikan jawabannya. Wasekjen PAN, Faldo Maldini, menuturkan bahwa Amien memang selalu kritis terhadap para penguasa yang lemah.

You can share this post!

Related Posts