Polisi Geledah Toko Reparasi yang Pulihkan Grup Chat Jung Joon Young
Naver
Selebriti

Polisi menggeledah perusahaan forensik digital yang berlokasi di distrik Gangnam, Seoul untuk mencari bukti.

WowKeren - Jung Joon Young resmi ditetapkan sebagai tersangka menyusul terungkapnya grup chat berisi foto dan video seks yang direkam tanpa seijin wanita para korban. Polisi tengah melakukan penyelidikan dengan memanggil tersangka, saksi dan penggeledahan.

Menurut sejumlah laporan, polisi menyelidiki toko reparasi di mana percakapan grup chat Jung Joon Young dipulihkan. Pada 13 Maret pukul 11.30 pagi waktu setempat, Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengirim sekitar 10 penyelidik untuk menggeledah perusahaan forensik digital yang berlokasi di distrik Gangnam, Seoul.

Polisi berusaha menemukan data percakapan KakaoTalk asli dan bukti lainnya. Forensik digital mengacu pada proses menganalisis dan memulihkan data yang disimpan dalam perangkat digital seperti komputer atau smartphone untuk keperluan investigasi.

Menurut polisi, percakapan KakaoTalk dari ponsel Jung Joon Young dipulihkan melalui proses forensik digital perusahaan ini. Pada 2016, Jung Joon Young dituduh oleh mantan pacarnya diam-diam merekamnya selama hubungan seksual dan diminta untuk menyerahkan ponsel kepada polisi untuk penyelidikan.


Namun saat itu Jung Joon Young tidak menghidupkan ponselnya. Ia menjelaskan bahwa ponselnya rusak dan ditinggalkan di layanan forensik digital atau toko reparasi untuk pemulihan data.

Polisi mulai menyelidiki kasus video seks Jung Joon Young setelah grup chat Seungri Big Bang yang diduga berisi tentang layanan pendamping seksual diungkap. Polisi menerima dan menganalisis data percakapan sebagai file Excel di drive USB. Mereka juga telah meminta Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil untuk bekerja sama mengenai data tersebut setelah diberi tahu bahwa pelapor juga telah mengirimkan data kepada komisi tersebut.

Netizen menganggap polisi seharusnya menggeledah rumah Jung Joon Young alih-alih toko reparasi. Banyak yang mengungkap ketidak puasan mereka melalui komentar-komentar di sejumlah artikel terkait.

Sementara itu, Jung Joon Young mengumumkan hiatus dari dunia hiburan selama proses penyelidikan berlangsung. MakeUs Entertainment memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengannya. Jung Joon Young juga dikeluarkan dari tiga variety show yang dibintanginya saat ini yaitu "2 Days 1 Night", "Salty Tour" dan "4 Wheeled Restaurant".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru