Bukti Kasus Video Seks Lawas Jung Joon Young Ternyata Dihancurkan Polisi Korup
Instagram/sun4finger
Selebriti

SBS melaporkan adanya korupsi polisi dalam proses investigasi kasus video seks Jung Joon Young pada 2016.

WowKeren - SBS kembali mengungkap detail dari skandal grup chat Seungri dan Jung Joon Young yang kini sedang menjadi sorotan publik. Melalui siaran terbaru SBS "8 O'Clock News" malam ini, mereka mengungkap keterlibatan polisi terkait korupsi yang terjadi saat menyelidiki kasus video seks Jung Joon Young pada 2016.

Menurut laporan SBS, petugas polisi yang bertanggung jawab atas kasus Jung Joon Young pada 2016 meminta agar perusahaan forensik digital menyingkirkan ponsel Jung Joon Young, bukti kunci dari kasus tersebut. Petugas polisi dari Kantor Polisi Seongdong itu meminta perusahaan untuk menulis surat konfirmasi yang mengklaim bahwa data dari ponsel tidak dapat dipulihkan.


Pada 22 Agustus 2016, petugas polisi menelepon perusahaan forensik dan bertanya, "Karena kami sedang menangani kasus ini, ada sesuatu yang agak rumit. Jung Joon Young memberi tahu kami bahwa ia meninggalkan data di sini. Apakah itu tidak butuh waktu yang lama? Dia mengakuinya sendiri, dan kami tidak punya banyak waktu, jadi aku ingin bertanya, karena perangkat sudah tua dan usang, apakah kau bisa menulis surat konfirmasi yang menyatakan bahwa data tidak dapat dipulihkan untuk hasil konfirmasi data."

Menanggapi petugas polisi, perusahaan forensik menjawab, "Pekerjaan yang kami lakukan adalah seperti itu, jadi harus ada beberapa jenis tindakan prosedural. Aku juga harus menyatakan kenapa (data tidak dapat dipulihkan), jadi aku tidak tahu tentang (permintaan ini)". Setelah ditolak, polisi menutup penyelidikan bahkan sebelum menerima data.

Bukti Kasus Video Seks Lawas Jung Joon Young Ternyata Dihancurkan Polisi Korup

Source: Soompi

Ketika SBS bertemu dengan petugas kepolisian yang bersangkutan, ia menyatakan, "Ini adalah pertama kalinya aku mendengar kata-kata 'data tidak dapat dipulihkan'. Kami tidak pernah mendengar ada penyelidik yang bertanggung jawab (menangani suatu kasus) bertanya kepada perusahaan swasta untuk sesuatu seperti itu. (Investigasi) masih dalam proses."

SBS kemudian mengeluarkan bukti keterlibatannya dalam situasi terssebut. "Memang benar bahwa aku yang menelepon, tapi bukan hakku untuk mengatakan sesuatu sejauh itu," ujar petugas polisi yang diduga terlibat. Ia juga menyatakan tidak ingat situasi, dan bahwa selama ini, mereka tidak diberi ponsel tesebut. "Apakah aku dalam posisi yang agak canggung sekarang?" tanyanya lagi.

Mengenai hal ini, Pengacara Baek Sung Moon, yang sebelumnya berbagi pendapatnya tentang kontroversi video seks Jung Joon Young memberi pertanyaan. "Itu bisa menjadi masalah penghancuran bukti, kelalaian tugas, atau penyalahgunaan kekuasaan," ungkapnya.

You can share this post!

Related Posts