Plot Alternatif Adegan Post-Credit 'Captain Marvel' Hampir Tampilkan Koneksi dengan 'Thor: Ragnarok'
Marvel Studios
Film

Adegan alternatif ini menunjukkan bagaimana karakter Yon-Rogg yang diperankan Jude Law memiliki keterkaitan dengan plot 'Thor: Ragnarok'.

WowKeren - Marvel Studios menyajikan dua adegan post-credit dalam film "Captain Marvel". Salah satu adegan ditampilkan di tengah-tengah credit alias mid-credit, sedangkan adegan lainnya dimunculkan pada bagian paling akhir film.

Adegan post-credit terakhir menampilkan si kucing Goose yang tampak duduk di atas meja kerja Nick Fury (Samuel L. Jackson). Kucing alien tersebut tampak terbatuk beberapa kali, hingga akhirnya memuntahkan Tesseract alias Space Stone dari mulutnya.


Seperti yang diketahui, Goose memang menelan Tesseract tersebut ketika Captain Marvel (Brie Larson) mencoba melindungi Infinity Stone itu dari invasi bangsa Kree. Di "Captain Marvel" sendiri, Tesseract dikisahkan sebagai salah satu Infinity Stone yang ditemukan oleh oleh Mar-Vell (Annette Bening), sebagai hasil dari usaha penelitiannya di Bumi dengan menyamar menjadi Dr. Lawson.

Bicara mengenai adegan Goose yang memuntahkan Tesseract di post-credit ini, rupanya sutradara "Captain Marvel", Anna Boden dan Ryan Fleck, mengungkapkan fakta lain. Dilansir Screen Rant pada Kamis (14/3), ternyata ada adegan alternatif lain yang menjadi plot untuk bagian post-credit.

Jika mid-credit "Captain Marvel" dihubungkan dengan "Avengers: Endgame", rupanya post-credit ini direncanakan memiliki koneksi dengan "Thor Ragnarok". "Ada ide di mana Jude Law (pemeran karakter Yon-Rogg) muncul di Sakaar dan dia melihat sekeliling sebelum akhirnya menatap Devil's Anus di belakangnya sambil bertanya-tanya; 'di mana aku sekarang?'" ungkap Ryan Fleck.

Sakaar sendiri merupakan salah satu tempat penting yang dibahas di "Thor: Ragnarok". Thor (Chris Hemsworth) dikisahkan jatuh ke planet tersebut usai kalah bertarung dengan Hela (Cate Blanchett) di Biforst. Di planet ini pula lah Thor bertemu dengan Hulk (Mark Ruffalo) yang menghilang pasca peristiwa "Avengers: Age of Ultron".

Namun Anna dan Ryan sendiri memilih adegan post-credit yang tak bersinggungan langsung dengan proyek Marvel Studios lainnya. Tidak melibatkan Yon-Rogg dengan Sakaar mungkin pertanda bahwa karakter tersebut berhasil membawa pesan dari Captain Marvel kepada Supreme Intelligence. Hal ini mungkin juga bisa menjadi indikasi bahwa alur tersebut merupakan materi untuk seri "Captain Marvel" selanjutnya.

You can share this post!

Related Posts