Facebook Beber Alasan Instagram Sulit Diakses Selama Berjam-Jam
Tekno

Facebook memastikan bahwa gangguan pada layanannya tak terkait dengan serangan DDoS.

WowKeren - Media sosial telah menjadi bagian dari keseharian sejumlah orang. Lewat medsos, pengguna bisa mendapatkan update terbaru mengenai teman dan orang-orang terdekat mereka.

Dua contoh media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di penjuru dunia adalah Facebook dan Instagram. Meski banyak penggunanya, bukan berarti dua medsos ini tak pernah mengalami masalah.

Baru-baru ini baik pengguna Facebook maupun Instagram mengeluhkan layanan keduanya. Mereka mengaku kesulitan mengakses Instagram dan Facebook selama berjam-jam.

Melalu laman Twitter resmi, Facebook memberikan konfirmasi bahwa memang benar sedang terjadi gangguan yang menyebabkan para pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Facebook mengatakan bahwa pihaknya tengah berusaha menyelesaikan masalah ini.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses aplikasi Facebook dan sejumlah layanannya," cuit Facebook lewat laman Twitter pada Kamis (14/3). "Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin."

Facebook memastikan bahwa gangguan tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS. Pihaknya ingin fokus untuk segera menyelesaikan gangguan tersebut.

"Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," tulis Facebook lewat cuitan yang lain. "Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS."

Beberapa pengguna mengeluhkan gangguan ini lewat akun Twitter mereka. Sejumlah pengguna mengira bahwa kegagalan mengakses Instagram terjadi lantaran jaringan koneksi yang lemah.

"#instagramdown ? Pantes ngerefresh gabisa wkwkwk. Kirain jaringanku bermasalah," tulis akun @ikaaika_ di Twitter pada Kamis (14/3). "FB juga masih error. elah. #facebookdown #instagramdown," tulis akun @amandatydes.

Bahkan ada pengguna yang rela bersusah payah mengunduhnya kembali melalui Play Store. Sayangnya, hal itu tidak bisa memecahkan masalah.

"Saya mencoba login setelah mengunduhnya lagi dari Play Store," tulis akun @itsintaniqma. " Hmmmmmm.....Saya tak bisa masuk #instagramdown."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel