Facebook dan Instagram Down, Pengguna Juga Keluhkan WhatsApp Bermasalah
Tekno

Sebelumnya, gangguan layanan sempat terjadi pada Facebook dan Instagram dimana pengguna tidak bisa mengakses kedua laman tersebut.

WowKeren - Tak hanya di Indonesia, sejumlah pengguna Facebook dan Instagram dari seluruh dunia mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa mengakses laman keduanya. Pihak Facebook pun juga sudah membenarkan adanya gangguan ini. Meski demikian, mereka memastikan bahwa gangguan tersebut tak ada kaitannya dengan serangan DDoS.

Menyusul Facebook dan Instagram, ternyata pengguna aplikasi pesan singkat WhatsApp juga mengeluhkan masalah. Para pengguna tidak bisa mengirim pesan gambar lewat ruang chat WhatsApp. Meski demikian, mereka masih bisa melakukan pengiriman pesan teks.

Laporan terkait gangguan WhatsApp ini mulai ramai sejak Rabu (13/3) malam. Adapun keluhan sebagian besar terkait masalah pengiriman pesan dan koneksi ke server WhatsApp.

Pengguna melaporkan keluhan ini melalui media sosial Twitter. Akun @ReportOutage lewat cuitannya melaporkan bahwa gangguan WhatsApp sudah terjadi sejak pukul 01.40 siang waktu setempat.


"WhatsApp sedang mengalami gangguan sejak pukul 01.40 PM EST," tulis akun @ReportOutage di Twitter pada Kamis (14/3). "ReTweet jika Anda mengalami hal yang sama #whatsappdown."

Warganet Tanah Air, melalui Twitter, juga saling mengeluhkan gangguan ini. Mereka berharap agar masalah serupa tidak terjadi pada Twitter.

"Yaudahlah ya klo ig, fb, and wa bermasalah gpp yg penting twitter jangan. #instagramdown #FacebookDown #WhatsAppDown," tulis akun @ni****ri13 lewat Twitter pada Kamis (14/3). "Ketika #WhatsAppDown #FacebookDown #InstagramDown maka kuputuskan untuk ngungsi dulu ke twitter," seloroh akun @IN***da.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel