Reporter Wanita SBS Dipaksa Polisi Serahkan Data Grup Chat Seungri dan Jung Joon Young
Naver
Selebriti

Pengacara Bang Jung Hyun mengatakan bahwa reporter SBS, Kang Kyung Yoon ditekan oleh polisi.

WowKeren - Pengacara Bang Jung Hyun mengungkap informasi baru terkait kontroversi yang melibatkan Seungri dan Jung Joon Young di siaran radio "Kim Hyun Jung's News Show" pada Rabu (13/3). Ia merupakan orang yang mengirim data percakapan KakaoTalk Seungri dan kawan-kawan ke Komisi Anti Korupsi dan Hak-Hak Sipil atas nama pelapor asli yang memilih untuk tetap anonim.

Bang Jung Hyun menjelaskan bahwa dia menerima email dari pelapor asli yang menyatakan bahwa mereka mendapatkan data terkait orang-orang yang terlibat dalam insiden Burning Sun. Ia tidak mengirim data ke polisi karena mereka mungkin akan fokus pada mencari tahu identitas pelapor.


Bang Jung Hyun akhirnya mengirim data ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil alih-alih polisi. Setelah memeriksa data, ia menemukan beberapa percakapan yang menunjukkan adanya koneksi dengan polisi. Percakapan mengandung beberapa pesan tentang seseorang dengan pangkat tinggi. Itu menjadi alasan lain yang membuatnya tidak mengirim data ke polisi.

Selain itu, Bang Jung Hyun juga menjelaskan bahwa hanya ia satu-satunya yang memiliki material grup chat. Reporter Kang Kyung Yoon yang biasa mengungkap percakapan lewat media SBS FunE tidak memilikinya. Namun reporter wanita tersebut dipaksa polisi untuk menyerahkannya.

"Informan hanya mengirim material padaku. Aku adalah satu-satunya yang memiliki informasi itu. Setelah aku bertindak sebagai pembocor informasi, reporter (Kang Kyung Yoon) menulis artikel. Setelah reporter merilis artikel, polisi langsung pergi menemuinya dan bilang, 'Berikan material itu padaku'," ungkap Bang Jung Hyun.

"Mereka menekannya. Mereka bilang, 'Kau akan dipanggil untuk investigasi'. Reporter tersebut saat ini sedang terkena masalah. Dia tidak pernah memiliki material tersebut. Aku satu-satunya orang yang memilikinya," lanjutnya.

Banyak netter yang mengaku khawatir pada pengacara Bang Jung Hyun dan reporter Kang Kyung Yoon. Netter meminta pemerintah untuk melindungi mereka selama investigasi kasus berlangsung.

You can share this post!

Related Posts