'Produce X 101' Kembali Bikin Terkejut Usai Mnet Umumkan Jadwal dan Cara Baru Tentukan Center
Instagram/produce_x_101
TV

Simak peraturan baru program survival Mnet ini dalam menentukan posisi center.

WowKeren - Tidak lama lagi Mnet akan menayangkan program survival "Produce X 101". Sebelumnya, Mnet sukses mendebutkan beberapa grup idol proyek seperti IOI, Wanna One hingga IZ*ONE melalui acara serupa.

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, "Produce X 101" beberapa kali mengejutkan pemirsa dengan sistem baru mereka. Salah satunya adalah sistem pemilihan center untuk lagu pertama.


Jika sebelumnya para peserta yang memilih sendiri siapa yang akan menempati posisi center, maka kali ini pemirsa akan ikut andil. Posisi center akan ditentukan pemirsa melalui sistem voting. Hal ini disebabkan karena produser nasional selalu menjadi penentu selama tiga musim.

"Karena semua ditentukan oleh produser selama tiga musim," tutur perwakilan Mnet. "Maka telah diputuskan bahwa produser juga memiliki pendapat untuk memilih center di lagu utama tahun ini."

Voting untuk memilih posisi center dilakukan mulai Jumat (15/3) selama 12 jam, mulai dari pukul 12 malam hingga 12 siang waktu setempat. Siapa pun yang memiliki ID Mnet terverifikasi berhak untuk memberikan satu suara melalui situs resmi program.

Sebelumnya juga dikabarkan kalau Mnet akan mengungkapkan siaran latihan menari peserta dari trainee kelas A dan wajah mereka ditutup dengan topeng. Hal ini dilakukan agar pemungutan suara bisa berlangsung dengan adil dengan mengutamakan keterampilan.

Posisi center sendiri sangat diincar oleh para trainee. Sebab center akan lebih sering disorot dan memiliki durasi tayang yang lebih banyak daripada lainnya.

Di tiga musim sebelumnya, center lagu pertama berhasil didebutkan Mnet bersama dengan grup proyek mereka. Mulai dari Choi Yoojung (IOI), Lee Dae Hwi (Wanna One) dan Miyawaki Sakura (IZ*ONE).

Sementara itu, "Produce X 101" sudah mulai syuting sejak tanggal 4 Maret lalu. Di musim kali ini, pemandu acaranya adalah aktor tampan Lee Dong-Wook.

You can share this post!

Related Posts