Motif Pelaku Penusukan di Halte BKN Cawang Karena Trauma dan Kesal Lihat Korban Angkat Kaki
Nasional

Penusukan terjadi di halte Transjakarta BKN Cawang Jakarta Timur pada Kamis (14/3), pelaku mengaku sebagai seorang konsultan dengan gelar insinyur.

WowKeren - Sebuah kejadian menegangkan terjadi di halte Transjakarta di BKN, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (14/3). Seorang laki-laki dengan senjata tajam tiba-tiba menyerang penumpang Transjakarta yang ada di halte. Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.25 WIB.

Kejadian penyerangan dikabarkan terjadi saat penumpang Transjakarta sedang mengantre. Seorang pria kemudian mengamuk dan mengeluarkan senjata tajam. Ia lalu menyerang hingga menimbulkan seorang korban luka.


Setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi, pelaku mengaku sebagai seorang konsultan dengan gelar insinyur. "Dia (mengaku) insinyur. Kerja sebagai konsultan di Bogor," terang Kapolsek Kramatjati, Kompol Nurdin AR, dilansir Merdeka pada Kamis (14/3).

Sementara itu, pelaku penusukan yang bernama Sudirman ini mengaku mengalami trauma sehingga melakukan penyerangan. "Jadi dia traumatik dengan orang yang sedang duduk sambil mengangkat kaki. Seakan-akan dirinya merasa terhina. Seketika timbul perasaan seperti itu," lanjut Kompol Nurdin.

Sudah diamankan di Mapolsek Kramatjati, Jakarta Timur, polisi masih mendalami kondisi kejiwaan Sudirman. Ia dilaporkan menyerang seorang anak muda yang tengah menunggu bus.

"Dia kelihatannya sehat, cuma agak stres saja. Traumanya sudah lama. Kebetulan dia lagi bawa pisau juga," ujar Kompol Nurdin. "Jadi tadi ada orang sedang nunggu bus, anak muda. Ya sudah dia langsung tusuk saja."

Dalam kejadian ini, polisi menegaskan tak ada korban jiwa. Hanya ada seorang anak muda bernama Erik Sandi Marbun yang mengalami luka lantaran diserang mendadak oleh Sudirman.

You can share this post!

Related Posts
Loading...