Jokowi Ngopi Balige Seharga Rp 7.000 di Kedai Pinggir Jalan Disambut Antusias Oleh Warga
Instagram/jokowi
Nasional

Ngopi santai dilakukan Jokowi di tengah kunjungan kerjanya ke Balige dengan ditemani Ibu Iriana.

WowKeren - Sebagai seorang presiden, Joko Widodo alias Jokowi memang kerap melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia. Tak jarang pula dalam kunjungannya itu, Jokowi ditemani oleh sang istri tercinta, Ibu Iriana.

Kali ini Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Kamis (14/3). Di sela-sela kunjungannya itu, Jokowi menyempatkan diri untuk mencicipi nikmatnya kopi asli Balige Kabupaten Toba Samosir.

Bukan di cafe atau restoran, Jokowi justru memilih kedai sederhana di pinggir jalan. Jokowi pun sangat menikmati harum dan pahitnya kopi yang dibanderol seharga Rp 7.000.

"Jadi kopinya itu kopi Partungkoan asli, dari Tobasa, kopi asli sini," kata Jokowi usai ngopi di Kedai Kopi Partungkoan Toba Samosir Sumatera Utara, Kamis (14/3). "Saya pengen nyoba, (rasanya) enak, mantap, mantul (mantap betul)."

Tentu saja, kedatangan Jokowi membuat warga di sekitar mendatangi kedai itu. Mereka pun dengan setia menunggu Jokowi hanya untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.


Jokowi sendiri tidak menyangka sama sekali jika kedatangannya akan disambut oleh warga. "Ya ini masyarakat tahu-tahu pada datang semua, mereka spontanitas saja," ujar Jokowi.

Dalam kunjungan itu, Jokowi ditemani oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tak hanya bapak-bapak, para ibu bahkan terlihat antusias atas kedatangan Jokowi.

Mereka kompak menyanyikan lagu untuk Jokowi. "Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol," begitu lirik lagu yang dinyanyikan para warga.

Dalam kunjungannya ke Balige, Jokowi selain meninjau pasar juga akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada pelajar di sana. Selanjutnya, Jokowi akan bertolak ke Medan. Terakhir, Capres 01 tersebut akan meresmikan Pelabuhan Sibolga sebelum kembali ke Jakarta.

Adapun kunjungan Jokowi ke Sibolga sempat dikaitkan dengan insiden ledakan yang terjadi belum lama ini di tempat itu. Meski demikian, Menko Polhukam Wiranto menegaskan bahwa ledakan bom di Sibolga tak ada kaitannya dengan kedatangan mantan walikota Solo itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru