Tanggapi Grace Natalie, Timses Jokowi-Ma'ruf Sebut Tak Semua yang Disampaikan PSI Cocok dengan TKN
Instagram/gracenat
Nasional

Dalam pidatonya, Grace sempat menyinggung adanya partai politik yang diam melihat aksi intoleransi terjadi di Indonesia.

WowKeren - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam pidatonya belum lama ini menyinggung masalah intoleran yang terjadi di Indonesia. Contoh tindakan intoleran yang dimaksud salah satunya yakni aksi penyegelan gereja.

Terkait hal ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin ikut memberikan tanggapan. Direktur Program TKN Aria Bima mengatakan bahwa tidak semua pernyataan Grace adalah bagian dari hal yang ingin disampaikan oleh Jokowi-Ma'ruf.


"Tidak semua yang dikatakan PSI cocok untuk TKN," kata Aria di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/3). "Tidak semua hal yang disampaikan PSI itu bagian dari hal yang disampaikan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf."

Pidato tersebut disampaikan oleh Grace di Festival 11 di medan, Sumatera Utara pada Senin (11/3) lalu. Ia menyindir partai-partai yang tidak berbuat apa-apa melihat penyegelan gereja di Jambi yang terjadi pada September 2018 lalu.

Untuk itu, Aria meminta agar Grace bisa membedakan antara kampanye Pilpres dan Pileg. Meski demikian, Aria memaklumi jika PSI melakukan kesalahan seperti itu sebab partai ini masih terbilang baru. "Ya PSI kan partai baru lah ya," imbuh Aria.

Sementara itu, politikus PSI Tsamara Amany justru menilai bahwa saat ini para partai besar menuduh PSI berkhianat. Ia mengatakan bahwa partai-partai itu menuduh PSI sebagai partai yang kekanak-kanakan.

"Partai besar saat ini malah justru menuduh kami berkhianat," kata Tsamara di Basecamp DPP PSI, Jakarta, Kamis (11/3). "Menuduh kami kekanak-anakan, menikam dari belakang."

Grace dalam pidatonya juga sempat mengusulkan agar debat tak hanya digelar untuk Capres-Cawapres namun juga partai politik. Hal ini bertujuan agar rakyat dapat mengetahui apa visi misi masing-masing Caleg yang diusung oleh Parpol.

Tsamara mengatakan bahwa PSI enggan jika diminta untuk meminta maaf. Lebih baik, menurutnya, data dan fakta yang disampaikan oleh Grace disanggah.

"Data-data ini fakta yang ada," tegas Tsamara. "Lebih baik dibantah dari pada meminta sis Grace minta maaf dan nyuruh kita minta maaf."

You can share this post!

Related Posts
Loading...