Cuitan Terakhir Ketum PPP Sebelum Ditangkap KPK: Singgung Meme dan Hoax
sahabatromahurmuziy.com
Nasional

Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy dikabarkan terkena OTT KPK pada Jumat (15/3).

WowKeren - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (15/3). Secara mengejutkan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Rommy dikabarkan terjaring.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera. "Benar. Silahkan tanya KPK," ujar Barung.

Menyusul penangkapannya, cuitan terakhir Rommy di Twitter turut mendapatkan sorotan. Sebelum dikabarkan ditangkap, Rommy sempat mengunggah cuitan soal meme dan juga hoaks yang menyerang dirinya.

"Makin lama makin banyak yg iseng membuat meme dan berita palsu atas nama saya, termasuk meme berikut ini," tulis Rommy dalam cuitan Twitter yang ditulisnya pada Kamis (14/3). "Itu tandanya makin banyak yang cinta. Alhamdulilah #JokowiSaveAisyah."

Dalam meme yang diunggahnya, Rommy disebut memberikan pendapat soal pembebasan WNI Siti Aisyah yang sebelumnya didakwa atas pembunuhan Kim Jong Nam. Rommy disebut memberikan pujian terhadap Jokowi. "Romi: Merinding saya, melihat Jokowi dengan membentak Mahatir lewat telepon minta bebaskan Siti Aisyah."

Tak hanya polisi, pihak KPK sudah membenarkan kejadian penangkapan Rommy ini. Akan tetapi, KPK masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan status Rommy.

"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," terang Ketua KPK Agus Rahardjo pada Jumat (15/3). "Tunggu konpers (konferensi pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru