Seungri Tak Bisa Tunda Wajib Militer Kecuali Masuk Penjara
Naver
Selebriti

Kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan bahwa Seungri kemungkinan besar tidak bisa menunda wajib militernya meski sedang diinvestigasi.

WowKeren - Seungri mengumumkan akan meminta penundaan wajib militer setelah diinterogasi polisi pagi tadi, Jumat (15/3). Seperti diketahui, pemilik nama Lee Seunghyun tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus penyediaan layanan prostitusi untuk investor asing. Ia juga terlibat dalam kasus video seks ilegal Jung Joon Young.

Seungri menyelesaikan interogasi putaran kedua untuk berbagai tuduhan terhadapnya. Sebelum meninggalkan kantor polisi, Seungri muncul di depan pers dan mengumumkan rencananya untuk membuat permintaan resmi untuk menunda tanggal pendaftaran militernya.

Namun, Ki Chan Soo, Kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer, menyatakan bahwa kemungkinan besar penyanyi itu tidak mungkin menunda pendaftaran wajib militernya.

"Karena tidak ada alasan hukum yang memungkinkan Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk menunda pendaftaran (Seungri), jika situasinya tetap seperti itu, (Seungri) akan diselidiki di militer setelah masuk," kata Ki Chan Soo. "Jika dia membuat permintaan untuk menunda tanggal pendaftaran wajib militer, kami akan melihat alasannya dan memeriksa dengan cermat," lanjutnya.

Jika Seungri membuat permintaan untuk menunda pendaftaran wajib militer, hasilnya harus keluar dalam waktu 10 hari sebelum tanggal pendaftaran yang dijadwalkan pada tanggal 25 Maret. Sebelumnya, Administrasi Tenaga Kerja Militer juga mengklarifikasi bahwa Seungri akan masuk wajib militer sesuai rencana kecuali jika ada surat perintah penangkapan dikeluarkan dan ia dipenjara sebelum mendaftar. Jika investigasi berlanjut setelah ia masuk wajib militer, polisi akan bekerja sama dengan militer.

Sementara itu, Seungri mengumumkan pensiun dari industri hiburan. YG Entertainment selaku agensi juga memutuskan kontrak dengannya. Para penggemar Big Bang di Korea menolak memberinya dukungan, tapi banyak penggemar internasional yang masih menyerukan dukungan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait