Sempat Vakum, Ananda Omesh Bagikan Kisah Pilu Kehilangan Suara Hingga Dikabarkan Meninggal Dunia
Selebriti

Hal itu disampaikan Omesh melalui video di saluran YouTube Andre Taulany belum lama ini.

WowKeren - Presenter Ananda Omesh rupanya sempat mengalami musibah. Ia bahkan sampai harus vakum sementara dari dunia hiburan untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Hal itu disampaikan Omesh ketika berbincang dengan Andre Taulany.

Suami Dian Ayu itu harus kehilangan suaranya selama beberapa waktu karena pita suaranya yang rusak. Kondisi ini memang bisa dialami oleh sejumlah orang yang aktif menggunakan suara seperti Omesh.

"Yang kejadian sama saya itu adalah pita suaranya rusak," cerita Omesh dalam video yang diunggah channel Youtube Andre pada Selasa (12/3). "Jadi demam enggak, bukan radang juga. Pita suaranya ada cuma seperti kapalan."

Hal ini terjadi ketika Omesh tengah menjalani tapping sebuah acara televisi. Di tengah acara, suara Omesh mendadak lenyap. "Kejadiannya waktu lagi syuting, waktu lagi nge-host di tengah-tengah segmen dua saya masih ingat, udah malam juga," kata Omesh.

Kondisi tersebut tentu saja membuat pria berusia 32 tahuh itu merasa terpuruk. Apalagi, suara adalah modalnya berjarier dan mencari nafkah. Ia pun berusaha mengembalikan suaranya dengan beristirahat sejenak, namun usahanya tak membuahkan hasil.


"Itu rasanya pak Haji (panggilan Andre), hancur. Saya sampai nangis di kamar mandi lokasi syuting," tutur Omesh. "Ya kaget dong, suara gue kenapa. Sekarang pun saya mau syuting lagi, takut pak Haji."

Omesh dan istrinya pun memutuskan untuk berobat ke Singapura. Di sana, Omesh ikut kelas berbicara untuk melatih kembali suaranya bersama para difabel yang kesulitan bicara.

"Di sana saya sekolah bareng sama teman-teman tunarungu, tunawicara, autis, celebral palsy pokoknya teman-teman yang susah ngomong karena saya kemarin hilang suara," ungkap Omesh. "Pengobatannya ada yang medis, ada yang terapi. Kebetulan memang belum ada di Indonesia. Belajar ngomong. Tapi tekniknya, ternyata bukan suara perut, suara dada, suara leher dan itu yang harus diubah. Jadi, bicaralah pakai mulut."

Mirisnya lagi, Omesh pernah dikabarkan meninggal dunia karena dua bulan vakum dari dunia hiburan dan gara-gara foto yang diunggah istrinya. Padahal, saat itu sang istri hanya meminta doa kepada netizen untuk kesembuhan Omesh, sayangnya justru ada yang salah paham.

"Ini kocak banget ya. Cuma gara-gara awalnya istri saya posting di Instagram. Minta doa untuk kesembuhan Omesh," kata Omesh. "Nah dari situ komentar ramai. Terus pada cari foto-foto saya waktu dulu operasi gigi bungsu sudah lama banget. Diposting, judulnya begitu 'Selamat Jalan Ananda Omesh', 'Ananda Omesh terkena penyakit langka Semoga Diberikan Ketenangan'."

Berkat kejadian itu, Omesh mengaku mendapat hikmah dan pelajaran tersendiri. "Hikmahnya ya, betapa semua ini hanya titipan harus kita rawat, harus bersyukur," ujar Omesh.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru