Ketua Umum Ditangkap, PPP Jatim Minta Caleg Tabah dan Tetap Fokus Pemilu
Nasional
Ketum PPP Romahurmuzy Ditangkap KPK

Ketua DPW PPP Jatim menganggap penangkapan Rommy sebagai ujian sehingga harus disikapi dengan tabah.

WowKeren - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy ditangkap Jumat (15/3) pagi di kawasan Basuki Rahmat Surabaya melalui OTT yang dilakukan oleh pihak KPK. Terkait hal ini, pihak PPP wilayah Jawa Timur buka suara.

Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer mengatakan bahwa penangkapan Rommy merupakan salah satu bentuk ujian bagi para kader maupun Caleg yang ada di tubuh PPP. Untuk itu, ia mengimbau agar para Caleg tetap sabar.


Ia meminta agar peristiwa itu tak mengganggu konsentrasi para Caleg dalam memenangkan Pemilu pada April nanti. Ia berharap agar para Caleg tetap bisa melakukan konsolidasi demi meraup suara semaksimal mungkin, mengingat Pemilu hanya tinggal satu bulan lagi.

"Tetap tegar, bersabar menerima ujian dan musibah ini," kata Musyafa di Surabaya, Jumat (15/3). "Harapan kami semua para Caleg, kader partai tetap konsentrasi untuk melakukan konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu 17 April nanti. Karena tinggal 31 hari lagi."

Meski demikian, Musyafa mengaku masih belum memiliki langkah konkret. Namun yang jelas, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi komunikasi dengan pihak pusat.

"Kita belum punya langkah yang konkret," tutur Musyafa. "Tapi saat ini sedang melakukan koordinasi komunikasi dengan pihak dewan pimpinan pusat."

Hal itu disebabkan karena penangkapan tersebut melibatkan ketua umum. Sehingga Musyafa menilai bahwa permasalahan ini akan ditangani oleh Dewan Pimpinan Pusat.

"Karena ini kan posisi kan ketua umum, bukan ketua DPW," jelas imbuh Musayafa. "Sehingga nanti yang menyelesaikan permasalahan ini juga tingkat Dewan Pimpinan Pusat."

Musyafa menambahkan bahwa pihaknya akan tetap memberikan semangat untuk Rommy. Jika semua masalah sudah jelas, maka pihak DPW akan mengundang seluruh jajaran Caleg di tingkat provinsi dan kota atau kabupaten.

"Kalau sudah jelas nanti persoalannya maka DPW akan mengundang seluruh Caleg di provinsi dan kabupaten atau kota," tutur Musyafa. "Nanti saya perintahkan untuk memberikan penyemangat, tetep konsolidasi."

Sebelumnya, diberitakan bahwa penangkapan Rommy terkait dengan jual beli jabatan di Kementerian Agama. Dalam OTT yang dilakukan, petugas KPK berhasil mengamankan sejumlah uang yang diduga bagian dari transaksi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...