Istana Buckingham Umumkan Meghan Markle dan Pangeran Harry Resmi Pindah Rumah
Getty Images
Selebriti

Kantor Meghan dan Harry juga akan dipindahkan dari Kensington ke Istana Buckingham, tempat Ratu Elizabeth tinggal.

WowKeren - Wacana soal kepindahan pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle dan Pangeran Harry, memang telah santer diberitakan sejak November 2018 lalu. Kini, keduanya resmi meninggalkan kediaman mereka di Nottingham Cottage, Istana Kensington, ke Frogmore Cottage, Windsor Castle.

Kabar ini dibagikan secara langsung oleh pihak Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan resmi pada Kamis (14/3). Dalam pernyataan ini, disebutkan pula bahwa kantor keduanya juga akan dipindahkan dari Istana Kensington ke Istana Buckingham, tempat Ratu Elizabeth tinggal. Hal ini juga berarti bahwa Meghan dan Harry tak lagi berbagai kantor dengan Kate Middleton serta Pangeran William.

"Duke of Sussex saat ini memiliki kantor pribadinya sendiri, untuk mendukung tugas Duchess sejak pertunangan pada November 2017," tulis pernyataan Istana. "Langkah yang telah lama direncanakan ini akan memastikan pengaturan permanen untuk pekerjaan Duke dan Duchess di saat mereka memulai keluarga dan pindah ke kediaman resmi mereka di Frogmore Cottage."


"Ratu telah memberikan izin kepada Duke dan Duchess of Sussex untuk menempati kantor mereka di Istana Buckingham," tambah pernyataan itu. "Duke dan Duchess of Sussex akan menunjuk staf komunikasi baru, yang akan membentuk bagian dari tim komunikasi Istana Buckingham dan melapor pada sekretaris Ratu, Donal McCabe," lanjut pernyataan tersebut.

Tempat tinggal baru Harry dan Meghan rupanya berlokasi dekat dengan tempat malam resepsi pernikahan mereka yang berlangsung pada 31 Mei lalu. Selain itu, jarak pindah rumah Duke dan Duchess of Sussex ini hanya berkisar 48 kilometer dari kediaman mereka sebelumnya.

Pasangan ini disebut-sebut ingin pindah lantaran menginginkan buah hati mereka bertumbuh besar sebagai anak pada umumnya, berbeda dengan anak-anak dari William dan Kate, yakni George, Charlotte, dan Louis, yang secara langsung mewarisi takhta kerajaan Inggris. "Mereka berencana menghabiskan banyak waktu di Cotswold dan Doria (ibu Meghan) akan memiliki peran penting dalam keluarga mereka sebagai nenek dari anak-anak," ungkap salah satu sumber.

Menurut sumber tersebut, ini adalah waktu yang tepat untuk Harry dan Meghan tinggal terpisah karena suatu hari nanti Pangeran William akan naik takhta menjadi raja. "Kedatangan Meghan telah mengubah dinamika hubungan dengan cara yang cukup signifikan. Itu tak terhindarkan dan praktis karena memberi Harry dan Meghan kebebasan untuk membangun koleksi minat dan amal mereka sendiri," ucap Sally Bedell Smith, penulis biografi Kerajaan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait