Marvel Studios Kena Kritik Gara-Gara Tak Cantumkan Nama Okoye di Poster Baru 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Sejumlah penggemar menyebut Marvel melupakan fakta bahwa Okoye adalah karakter penting di 'Black Panther' yang menjadi film tersukses MCU.

WowKeren - Selain membagikan trailer kedua, Marvel Studios juga merilis poster baru "Avengers: Endgame" di waktu bersamaan. Dalam poster anyar ini, Marvel memperlihatkan para superhero yang masih bertahan dari jentikan jari Thanos (Josh Brolin) di "Avengers: Infinity War".

Poster ini dengan jelas menampilkan sejumlah karakter seperti Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson), Thor (Chris Hemsworth), Bruce Banner (Mark Ruffalo), Captain Marvel (Brie Larson), Clint Barton (Jeremy Renner), Ant-Man (Paul Rudd), War Machine (Don Cheadle), Nebula (Karen Gillan), Rocket Raccoon (disuarakan Bradley Cooper), Okoye (Danai Gurira), hingga sang villain, Thanos (Josh Brolin).


Sekilas, memang tampak tak ada yang salah dari poster epik ini. Namun sayangnya, sejumlah penggemar menyoroti nama-nama pemeran yang tertulis di bagian atas poster. Mereka menemukan kejanggalan lantaran hanya ada 12 nama yang dicantumkan, yang berarti ada satu nama yang tak dituliskan, yakni Danai Gurira selaku pemeran Okoye.

Alhasil, tak butuh waktu lama para penggemar pun merasa meradang dan langsung menuliskan beragam kritik untuk Marvel Studios yang dinilai tak jeli. Tak hanya itu, ada pula yang bahkan menuduh studio raksasa ini melakukan diskriminasi gara-gara tak mencantumkan nama Danai, dimana ia berperan secara langsung. Padahal nama Bradley Cooper selaku pengisi suara Rocket saja turut dicantumkan dalam poster ini.

"Kalian menghilangkan nama Danai Gurira di poster ini," tuding salah satu penggemar. "Bagaimana kalian bisa mencantumkan nama semua orang kecuali Danai Gurira?" sahut lainnya. "Kalian tidak bisa memperlakukannya seperti ini dengan tidak menempatkan namanya di atas. Bradley Cooper saja ada di atas, dan dia hanya mengisi suara Rocket Raccoon," ktitik yang lain.

Tak berhenti sampai di sana, ada pula yang kembali mengaitkan masalah ini dengan isu rasial. Dimana mereka menganggap Marvel sengaja menyisihkan Danai Gurira lantaran sang aktris merupakan kaum kulit hitam. Selain itu, ada pula yang menyebut jika Marvel seakan melupakan fakta bahwa film "Black Panther" yang menampilkan Okoye merupakan satu-satunya proyek MCU yang paling menguntungkan, bahkan meraih piala Oscar.

"Wanita kulit hitam selalu mendapatkan posisi yang tak bagus. Kenapa nama Danai Gurira tidak ada di sana padahal yang lainnya ada semua? Semuanya benar-benar ada kecuali dia," sindir penggemar tersebut. "Bintang 'Black Panther' Danai Gurira adalah satu-satunya pemeran yang namanya tidak tercantum di atas. Satu-satunya pemeran dari film terbaik dan paling menguntungkan franchise tersebut, kan?," tambah yang lain. "Apa Marvel lupa kalau 'Black Panther' adalah film mereka yang paling diakui?" pungkas lainnya.

Sebenarnya, nama Danai tidaklah benar-benar dihilangkan dari poster. Di bawah gambar para superhero, yakni bagian credit, nama Danai tercantum di dalamnya. Hanya saja ini masih belum menjelaskan kenapa nama pemeran panglima prajurit Dora Milaje tersebut tidak dituliskan di bagian atas seperti aktor dan aktris lainnya.

You can share this post!

Related Posts