Syahrini Diejek 'Wanita Celaka' Karena Berlian 40 Miliar, Ustad Abdul Somad: Mahar Tinggi Picu Zina
Selebriti
Syahrini Reino Resmi Menikah

Syahrini yang terkesan menganggap mahar sebagai harga diri wanita justru disentil netter pakai kutipan sabda Nabi Muhammad SAW

WowKeren - Syahrini sempat pamer mendapatkan mahar berlian 21 karat dari Reino Barack. Menurut kabar, mahar Syahrini itu bernilai mencapai Rp40 miliar.

"Mahar itu kan harga diri wanita, jadi ketika suami memberikan sesuatu yang berharga kepada istri. Artinya dia menghargai marwah kita sebagai perempuan," ungkap Syahrini. "Iya karena momen spesial di hari spesial juga inginnya memberikan yang spesial. Kan itu untuk seumur hidup sekali ya."


Namun netizen yang muak sempat menyentil Syahrini. Ia "ditegur" lewat sabda Nabi Muhammad SAW yang yak mewajibkan seseorang memberi mahar terlalu besar.

View this post on Instagram

Nihhh 😇

A post shared by D R A M A H A L L U (@dramahaluu) on

"Rasulullah bersabda, seorang wanita yang penuh berkah dan mendapat anugerah Allah adalah yang maharnya murah, yang mudah menikahnya dan akhlaknya baik," demikian kutipan yang diunggah di akun gosip. "Namun sebaliknya, wanita yang celaka adalah yang maharnya mahal, sulit menikahinya dan akhlaknya buruk."

"Wanitayang palingbaik adalah yang maharnya sedikit," demikian bunyi kutipan lainnya. Netter lantas menyindir Syahrini yang sesumbar soal mahar.

"Mudah2an share an yg bagus ini sampe org itu ... Apa apa Tuhan apa spa Tuhan ... Mudah2an Tuhan ikut cmpur biar cepat Kelar hidup dia," sindir netizen. "Hallooo inceeeesss..baca nih bacaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....tuh bulu mata lepas Dolo biar bisa baca kata2 iniihh," kata netter.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad sempat mengingatkan masyarakat agar jumlah mas kawin tak perlu terlalu besar. Ustadz Abdul Somad menilai kalau mahar terlalu tinggi malah bisa memicu masalah.

"Anak-anak muda kumpul kalian ramai-ramai beli karton, turun ke jalan, bilang 'Turunkan harga mahar'," canda Ustadz Abdul dalam sebuah kajian. "Kalau mahar tinggi, zina merajalela. Zina murah meriah. Itu sudah hukumnya."

Ustadz Abdul sempat cerita soal mahar yang baik untuk pernikahan lebih baik yang bermanfaat di kemudian hari. "Sebentuk cincin emas, gunanya apa nanti ketika masa hidupmu sulit bisa dijual," kata Ustadz Abdul.

You can share this post!

Related Posts
Loading...