Arie Untung Hingga Melaney Ricardo, 10 Artis Ini Berduka Atas Penembakan Masjid di Selandia Baru
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Tragedi yang menimpa muslim di Selandia Baru ini membuat deretan artis Indonesia berduka bahkan sampai mengecam aksi tersebut.

WowKeren - Pada Jumat (15/3) dunia digemparkan dengan aksi penembakan sejumlah muslim di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru. Pelaku yang merupakan warga Australia tiba-tiba saja menyerang umat muslim yang tengah melakukan ibadah salat Jumat dan menyiarkannya lewat Facebook.

Aksi ini pun menyita perhatian dunia. Banyak selebriti dan tokoh dunia yang ikut mengucapkan belasungkawa untuk para korban penembakan. Termasuk diantaranya penyanyi Maher Zein hingga mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.


Ucapan belasungkawa serta kecaman juga disampaikan oleh tokoh dalam negeri. Sebut saja Presiden Jokowi yang menyampaikan kecamannya lewat akun media sosial. Ada juga sederet selebriti Tanah Air yang ikut mengucapkan belasungkawa atas aksi tersebut.

Beberapa selebriti bahkan tak ragu untuk mengecam aksi keji tersebut dan mengutuk pelakunya. Siapa saja selebriti Tanah Air yang ikut berduka atas tragedi penembakan muslim di dua masjid di Selandia Baru ini? Berikut ini WowKeren sudah rangkum beberapa daftarnya.

(wk/nur2)

1. Arie Untung


Arie Untung
Instagram

Arie Untung menjadi salah satu selebriti yang maju di garda terdepan untuk mengutuk aksi kejam ini. Ia membagikan foto senjata yang digunakan oleh pelaku untuk menembaki kaum muslim di masjid Selandia Baru.

2. Teuku Wisnu


Teuku Wisnu
Instagram

Teuku Wisnu juga ikut menuliskan belasungkawa-nya kepada para korban penembakan. Dalam postingannya, ia mengajak untuk mendoakan para korban dan tak melawan aksi keji itu dengan kebencian.

3. Irwansyah


Irwansyah
Instagram

Irwansyah mengungkapkan kesedihannya atas tragedi yang menimpa kaum muslim di Selandia Baru. Sebagai saudara sesama muslim, Irwansyah mengatakan bahwa hatinya hancur melihat para korban yang ditembak saat tengah beribadah.

4. Mike Lucock


Mike Lucock
Instagram

Sebagai keturunan Selandia Baru, Mike Lucock menjadi salah satu selebriti yang ikut berduka atas tragedi ini. Ia mengungkapkan kepeduliannya lewat postingan di Instagram.

5. Maia Estianty


Maia Estianty
Instagram

Simpati juga mengalir dari Maia Estianty yang membuat postingan khusus soal tragedi penembakan ini. Ia mengutuk aksi tersebut dan mendoakan umat muslim yang menjadi korban.

6. Chacha Frederica


Chacha Frederica
Instagram

Chacha Frederica mengungkapkan belasungkawanya dengan membagikan foto bertuliskan "Pray For New Zealand". Mengiringi foto tersebut, Chacha menuliskan salah satu ayat Al Quran tentang anjuran berlaku adil.

7. Fenita Arie


Fenita Arie
Instagram

Fenita Arie ikut mengungkapkan belasungkawa lewat Instagram. Tak banyak caption yang ditulis, ia hanya membubuhkan emoji menangis untuk mengiringi foto tersebut.

8. Rossa


Rossa
Instagram

Penyanyi Rossa juga mengirimkan doa terbaiknya untuk para korban penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Ia juga berdoa agar dirinya dan kita semua terhindang dari keburukan pikiran kita sendiri.

9. Gading Marten


Gading Marten
Instagram

Ucapan duka tak hanya disampaikan oleh artis beragama Islam. Gading Marten ikut menyampaikan belasungkawanya lewat postingan di Instagram. "I pray for all my moslem friends kekallah kenangannya.. Tuhan kasihanilah," tulis Gading mengiringi foto tersebut.

10. Melaney Ricardo


Melaney Ricardo
Instagram

Selain Gading, ada juga Melaney Ricardo yang ikut berduka atas tragedi yang menimpa sejumlah umat muslim di Selandia Baru. Melaney mengaku kehilangan kata-kata saat melihat video penembakan tersebut. "Lost MY words when i saw the video!! Veryyyyy heartbreakinggggg. May Allah be with all the souls that became victoms of Terrorist! N all their families got extra strength n grace by the great God #Love #Solidarity," tulisnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait