Debat Cawapres 2019: Jokowi Pergi Sebelum Acara, Sandiaga Beri Ucapan Ultah Ke Maruf
news.detik.com
Nasional

Jokowi sempat ditanya wartawan mengapa meninggalkan lokasi sebelum acara dimulai.

WowKeren - Acara debat Calon Wakil Presiden Indonesia digelar hari ini, Minggu, 17 Maret 2019 antara K. H. Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Debat yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting serta mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial budaya.

Ada yang menarik ketika Cawapres no urut 2, Sandiaga Uno memberikan sambutan pertamanya. Dia tidak lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada lawan debatnya, Ma'ruf Amin yang berulang tahun pada tanggal 11 Maret lalu.


"Yang saya muliakan K.H. Maruf Amin, abah ... selamat ulang tahun ke-76," sapa Sandiaga ramah. "Semoga abah tetap sehat walafiat mengemban tugas negara," lanjut Sandiaga yang disambut aplaus meriah dari para penonton.

Saat ini acara debat masih terus berlangsung. Sebelum acara debat Cawapres dimulai, Presiden Indonesia Joko Widodo yang juga bertarung untuk memperebutkan kembali kursi pemerintahan Nomor Satu Republik Indonesia ini sempat datang ke lokasi acara.

Jokowi datang didampingi oleh sang istri, Iriana. Namun kedatangan Jokowi di lokasi acara hanyalah sebentar. Tidak lama kemudian dia pergi meninggalkan lokasi.

Usai meninggalkan lokasi, Jokowi sempat dicegat para wartawan. Mereka menanyakan kenapa Jokowi bergegas pergi dan tidak mengikuti acara hingga selesai. Jokowi pun menegaskan jika dia telah percaya bahwa calon Wakil Presidennya itu telah menguasai materi debat.

"Tadi saya udah ketemu, sudah bertemu dengan Prof. K.H Maruf Amin. saya hanya memberikan semangat, mengantar sampai ke panggung bagian belakang, kemudian saya kembali. Ada acara yang lainnya. Yang paling penting beliau saya lihat sudah siap," tegas Jokowi.

Ketika ditanya kesiapan Maruf Amin, Jokowi yakin jika calon wakilnya itu telah menguasai materi. "Saya berbincang-bincang terakhir dengan beliau lima hari yang lalu. Beliau sudah menyampaikan dan menguasai masalah, materi. Beliau sangat paham sekali. Apa itu? ya semua isu yang hari ini menjadi tema," pungkas Jokowi seraya pergi meninggalkan lokasi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...