Video Amatir Banjir Bandang Jayapura, Jumlah Korban Tewas Capai 73 Orang
(ANTARA Foto/Gusti Tanati)
Nasional

Jumlah korban tewas diperkirakan masih akan terus bertambah dan kepolisian masih berupaya melakukan pencarian.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sabtu 16 Maret malam terjadi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Jayapura, Papua. Hingga Minggu, 17 Maret pukul 20.00 WIT, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana alam tersebut mencapai 73 orang.

Dilansir Kompas berdasarkan sumber data Posko Induk Penanggulangan Bencana di Kantor Bupati Jayapura, jumlah untuk korban tewas akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura berjumlah 66 orang. Sedangkan korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Ampera, Kotamadya Jayapura berjumlah 7 orang. Korban yang belum ditemukan berjumlah 43 orang yang tersebar di Kampung Milimik Sentani berjumlah 34 orang, Kompleks Perumahan Inauli Advent 6 orang, dan Doyo Baru 3 orang. Sementara untuk jumlah pengungsi mencapai 4.153 jiwa.

Jumlah ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, personil TNI/Polri telah dikerahkan di setiap titik yang dianggap sebagai tempat terparah dan terdapat korban jiwa untuk dilakukan pencarian.


"Anggota masih terus melakukan pencarian para korban yang belum ditemukan dan untuk korban meninggal dunia telah dievakuasi ke RS Bhayangkara dan untuk korban luka-luka masih dirawat di beberapa rumah sakit seperti RS Yowari Sentani, RS Dian Harapan Waena dan RS Bhayangkara Jayapura," jelas Kamal dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam.

Di dunia maya beredar video amatir yang sempat merekam saat bencana alam itu terjadi. Salah satu akun gosip Instagram, Lambe Turah bahkan memberitakan dampak dari bencana alam tersebut. "minceu ajak kalian doain para korban bencana banjir yg terjadi di jayapura. semoga para korban amal ibadahnya di terima disisiNya 🤲🤲🤲. kita gak tau bencana alam akan terjadi kapan dan dimana semoga kita semua selalu di bawah lindunganNya," tulisnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel