Turunan Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca Curhat Tiga Anaknya Kompak Derita Penyakit Ini
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia mengaku kerap kali merasa kewalahan ketika ketiga anaknya kambuh secara bersamaan.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca beru-baru ini menceritakan cerita sedih soal ketiga anaknya. Seperti diketahui, Zaskia dikaruniai empat anak ari pernikahannya dengan sutradara Hanung Bramantyo, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, dan Bhre Kata Bramantyo.

Ditemui dalam sebuah kesmpatan, Zaskia mengatakan jika tiga anaknya sering menderita sesak napas. Menurut Zaskia, penyakit itu memang turunan dari sang suami yang rupanya memiliki penyakit asma.

"Tiga dari empat anakku itu ada turunan dari Mas Hanung," ungkap Zaskia saat ditemui di Plataran Jakarta Patio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (17/3). "Jadi, kalau mereka batuk atau pilek sedikit, sudah sesak."

Hal itu tentu saja membuat Zaskia kerepotan dan sedih, apalagi ketiga anaknya sudah mengalami sesak napas sejak kecil. Tentunya sebagai ibu Zaskia tak bia mengangap masalah remeh dan sepele.

"Mereka dari kecil. Sesaknya beda dari anak lain. Anakku yang nomor tiga kalau diuap kadang enggak mempan," tutur Zaskia. "Aku harus ke klinik asma, disuntik. Sedih banget, sih. Pas sudah mulai 6 tahun ke atas, Alhamdulillah, mulai berkurang. Mesti sabar-sabar, sih."


Wanita berusia 31 tahun itu pun meminta bantuan medis untuk kesembuhan ketiga anaknya. "Kata dokter, 'Bu, ini anaknya sudah bengek. Kalau enggak dikasih uap, akan kasihan, akan panas dingin, enggak bisa napas'," kata Zaskia.

Tak jarang, Zaskia kerap kali merasa kewalahan ketika ketiga anaknya kambuh bersamaan. Kalau sudah begitu, Zaskia bahkan harus rela tak tidur sama sekali demi merawat anak-anaknya.

"Wah, luar biasa rasanya. Bulan ini saja sudah kambuh dan dua kali kami ke rumah sakit di kawasan Tanah Abang (Jakarta Pusat), jauh banget," kata Zaskia. "Aku enggak tidur kalau dia batuk-pilek. Makanya aku akan lebay kalau ada anak batuk-pilek. Jangan terlalu dekat atau apa."

Sementara itu, sebagai suami Hanung selalu mengingatkan Zaskia agar tidak meremehkan penyakit yang diderita ketiga anaknya dan dirinya itu. Ia juga memilih untuk menangani penyakit anak-anaknya dengan bersabar dan menerima kenyataan dengan lapang dada.

"Mas Hanung cuma bilang, 'Aku enggak mau kamu santai. Karena aku tahu banget rasa sakitnya, beratnya, enggak enak kalau sudah sesak'. Jadi, Mas Hanung sebal banget kalau anaknya sudah mulai sesak, akunya santai. Buat Mas Hanung itu rasanya enggak enak banget," ucap Zaskia. "Makin besar akan berkurang kambuhnya. Jadi, sabar saja."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait