Ma'ruf Amin Banggakan 'Infrastruktur Langit' Jokowi, Ferdinand Hutahaean Beri Komentar Menohok
Nasional

Ma'ruf Amin memaparkan capaian pembangunan infrastruktur Jokowi dalam debat cawapres 2019.

WowKeren - Debat Cawapres 2019 antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno telah berlangsung pada Minggu (17/3) kemarin. Dalam momen debat tersebut, Ma'ruf dan Sandiaga membahas mengenai Kesehatan, Pendidikan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Budaya.

Beberapa momen dalam debat cawapres berhasil menarik perhatian publik. Salah satunya saat Ma'ruf Amin membanggakan capaian Joko Widodo dalam pembangunan infrastruktur. "Kebetulan pemerintah kita sekarang sudah bisa membangun infrastruktur baik darat, laut, udara dan infrastruktur langit," ucap Ma'ruf saat menghadiri debat di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam waktu cepat, istilah "infrastruktur langit" yang diucapkan Ma'ruf menuai sorotan. Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, memberikan komentar menohok pada pernyataan Ma'ruf.

Awalnya, Ferdinand mengunggah komentarnya tersebut pada akun Twitter miliknya. Namun, ia menghapus cuitan tersebut beberapa saat kemudian. Seperti ini bunyi cuitan Ferdinand, "Infrastruktur langit utk orang tua menunju akhirat," tulis Ferdinand seperti dilansir CNN Indonesia pada Senin (18/3).


Meski sudah menghapus cuitan tersebut, warganet sudah terlanjur membahasnya. Warganet dengan akun @AinulYaqin juga mengaku sudah menyimpan tangkapan layar cuitan Ferdinand sebelum dihapus. Ia juga menyampaikan kritik tajam untuk Ferdinand yang dinilai sudah menghina Ma'ruf.

"Hoax bang ?? Kok sukanya cuci tangan sih,, ??? Bilangnya infrastruktur langit utk orang tua menuju akhirat???," tulis akun tersebut pada Senin (18/3). "PENGHINAAN BANGET INI,,, kalau muhammadiyah jangan gini gini amat bang sama NU,, NU jangan disingkirkan bang."

Debat cawapres yang berlangsung pada Minggu malam kemarin menampilkan debat Sandiaga dan Ma'ruf. Aktif melontarkan istilah-istilah khas milenial, Ma'ruf juga sempat membahas mengenai rencana 10 Years Challenge yang ia rumuskan bersama Jokowi.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru