Khofifah Bonceng Arumi Bachsin Naik Motor Contohkan Safety Riding, Emil Dardak Dibilang Kalah
Instagram/arumi_arumi_94
Nasional

Khofifah membonceng Arumi dari Kantor BPWS hingga ujung Suramadu dalam acara 'Milenial Road Safety Festival'.

WowKeren - Acara "Milenial Road Safety Festival" usai digelar di Jembatan Suramadu pada Minggu (17/3) pagi. Festival yang diikuti sekita 65 ribu peserta tersebut ternyata juga turut diramaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah pun sempat membuat heboh para peserta. Pasalnya, Khofifah memutuskan untuk menuju ke panggung utama di ujung sisi Bangkalan dari ujung sisi Surabaya dengan mengendarai sepeda motor.

Tak sendiri, Khofifah juga mengajak istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Arumi Bachsin. Khofifah membonceng Arumi dari Kantor Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) hingga panggung utama di ujung Suramadu.

"Saya naik motor saja ke acara," tutur Khofifah, Minggu. "Biar saya bonceng mbak Arumi."

Khofifah pun menjelaskan bahwa kerumunan peserta "Milenial Road Safety Festival" tidak mungkin disibak oleh iring-iringannya. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk mengendarai motor sekaligus menunjukkan cara berkendara yang aman.

Mantan Menteri Sosial tersebut ternyata sudah hobi mengendarai motor sejak muda. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah dan Arumi menunggangi sebuah motor matic dengan bodi yang cukup besar.


"Ini matic ya motornya? Ayo deh," ujar Khofifah. "Jangan lupa pakai helm. Naik kendaraan tetap jangan lupakan keselamatan, safety riding."

Kedua wanita tersebut lantas menyibak peserta jalan sehat dengan kecepatan standar. Mereka juga sesekali menyapa anak-anak muda di Jembatan Suramadu yang berebut untuk berfoto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah memberikan apresiasinya kepada para milenial di Jawa Timur. Mereka dinilai Khofifah memiliki antusias tinggi untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

"Hari ini kita bersama-sama menjadi saksi bahwa ada komitmen milenial Jawa Timur untuk bisa menjaga tertib lalu lintas," jelas Khofifah. "Kalau tol Pasuruan akan diresmikan sampai ke Probolinggo, juga jangan ugal ugalan. Setuju ya."

Arumi sendiri juga menunjukkan antusiasmenya terhadap acara tersebut. Ia juga menyebut bahwa boncengannya dengan Khofifah merupakan agenda di luar rencana.

"Wah, ini berarti Mas Emil terkalahkan sama Bu Khofifah," ujar Arumi. "Mas Emil enggak bisa nyetir motor, kalau aku bisa dong."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru