8 Produk Makanan yang Kerap Disangka dari Luar Negeri Ini Rupanya Asli Indonesia, Sudah Tahu?
anakjajan.com
Kuliner

Apa kalian tahu bahwa 8 produk makanan ini dari Indonesia? Simak di sini, yuk.

WowKeren - Mencintai, membeli dan menggunakan produk dalam negeri merupakan salah satu cara agar perekonomian dapat meningkat. Untuk menarik perhatian konsumen, tentunya banyak produsen yang berlomba-lomba menghadirkan produk dengan kualitas yang tak kalah dari produk luar negeri.

Kualitas produk tak hanya ditentukan dari rasa untuk makanan dan minuman, namun juga kemasan hingga promosi yang super keren. Terkadang, saking apiknya suatu produk makanan-minuman dalam negeri sering disangka produk luar negeri, lho.

Nah, mungkin kalian jadi salah satu yang belum tahu bahwa 8 merek ini berasal dari dalam negeri. Apa saja, ya? Ayo simak di sini.

(wk/nris)

1. SilverQueen Rupanya Berasal dari Indonesia


SilverQueen Rupanya Berasal dari Indonesia

Kalian pasti tahu SilverQueen, kan, salah satu merek cokelat yang terbilang murah dan enak banget? Merek tersebut dikelola oleh PT Petra Food yang bermarkas di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Produk makanan lainnya yang berasa dari perusahaan tersebut adalah Ceres, Delfi, biskuit Selamat dan lainnya.

SilverQueen terbilang salah stau cokelat populer yang memiliki banyak varian sehingga mampu bersaing dengan cokelat asal luar negeri. Pemasaran dan namanya membuat banyak orang tidak tahu bahwa cokelat satu ini berasal dari Indonesia. SilverQueen memiliki slogan yang akrab di telinga masyarakat, yakni "Santai belum lengkap tanpa SilverQueen".

2. Hoka-Hoka Bento, Restoran Jepang Asal Indonesia


Hoka-Hoka Bento, Restoran Jepang Asal Indonesia

Hoka-Hoka Bento merupakan restoran yang menyajikan makanan khas Jepang. Meski nama dan makanannya udah Negeri Sakura banget, merek satu ini asli Indonesia, lho. Kerap disebut HokBen, merek ini diciptakan oleh PT Eka Bona Inti pada 185 silam. Hingga saat ini, HokBen menjadi salah satu restoran favorit sebagian orang.

Sesuai dengan namanya yang berarti makanan hangan dalam kotak, menu di HokBen tampak seperti bekal makan siang. Gerainya juga disusun sedemikian rupa agar tampak seperti restoran dari Jepang sungguhan. Namun, makanan Jepang di sini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

3. La Fonte, Produk Pasta dari Indonesia


La Fonte, Produk Pasta dari Indonesia

Merek makanan lainnya yang kerap disangka produk dari luar negeri adalah La Fonte. Produsen La Fonte menghadirkan makanan pasta khas Italia yang dikemas agar mudah disajikan. Jenis pastanya pun beragam, mulai dari spageti, makaroni, cocciolini dan lainnya.

Selain produk pasta, La Fonte juga menghadirkan saus instan yang melengkapi pasta tersebut. Bahkan ada kemasan ekonomis di mana pembeli akan mendapat pasta beserta saus dalam satu kotaknya. Saking populernya produk ini di Filipina, Korea, Hongkong, Thailand, dan Malaysia, La Fonte sering dikira merek dari luar negeri, lho. Apalagi rasanya yang nikmat banget!

4. Excelso, Tempat Ngopi Asal Indonesia


Excelso, Tempat Ngopi Asal Indonesia

Jika sebagian orang memilih Starbucks, tempat ngopi asal Amerika Serikat yang populer di Indonesia, mengapa kalian tidak ke Excelso saja? Excelso memang tampak seperti tempat ngopi dari luar negeri, namun outlet kopi satu ini diciptakan pada 1991 oleh PT. Santos Jaya Abadi saat itu.

Hingga saat ini, Excelso terus berkembang dalam jumlah gerai, konsep pelayanan, desain serta jenis kopi, makanan dan minuman yang disajikan. Variatifnya jenis makanan-minuman, pemasaran serta logo membuatnya dikira produk dari luar negeri. Mereka juga menyajikan kopi-kopi khas Indonesia, lho. Sebut saja Kopi Luwak, Kalosi Toraja, Kopi Lanang Toraja, Sumatra Mandheling dan Jawa Estate yang dapat kalian temukan di sana.

5. J.Co Donut & Coffee yang Terkenal Banget


J.Co Donut & Coffee yang Terkenal Banget

Siapa tak kenal, J.Co Donut & Coffee, salah satu toko donut yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Banyak yang tak mengetahui bahwa gerai ini merupakan ciptaan Johnny Andrean, pemilik Johny Andrean Salon yang terkenal itu, lho. Tak hanya itu, BreadTalk juga milik pengusaha sukses ini.

Melihat kesuksesan BreadTalk, Johny membuka J.Co pada 2005 silam. Sejak didirikan, gerai J.Co sudah tersebar hingga negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Tiongkok dan Filipina. Varian donat serta minuman yang sangat banyak dan tentunya nikmat membuat J.Co bertahan di hati para penikmatnya.

6. Equil, Air Mineral yang Sempat Viral


Equil, Air Mineral yang Sempat Viral

Equil merupakan produk air mineral yang kemasannya premium banget. Hal tersebut membuat orang menyangka bahwa produk tersebut berasal dari luar negeri. Padahal, Equil asli ciptaan PT Equilindo Lestari, lho. Sumbernya berasal dari air Gunung Salak, JAwa Barat dan dikemas di Sukabumi.

Nah, lantaran botol kemasannya yang keren banget, Equil sempat viral lantaran disebut minuman beralkohol. Selain itu, perlu kalian tahu bahwa distribusi Equil sudah meluas hingga pasar Eropa, salah satunya Italia.

7. Greenfields, Susu dari Indonesia yang Telah Mendunia


Greenfields, Susu dari Indonesia yang Telah Mendunia

Greenfields merupakan salah satu produk susu buatan Indonesia, lho. Bertempat di Desa Desa Babadan, Kecamatan Ngajum Malang, PT Greenfields Indonesia memproduksi susu yang dipasarkan ke berbagai negara hingga disangka produk luar negeri.

Susu segar Greenfields tersedia dalam beragam rasa seperti fresh milk (whole milk atau full cream) untuk anak, chocomalt (perpaduan susu segar dan perasa coklat), susu rendah lemak tinggi kalsium (high calcium low fat) dan susu skim tinggi kalsium (high calcium skimmed milk) yang cocok untuk diet. Perusahaan tersebut juga memproduksi keju mozarella yang tahan hingga enam bulan, lho.

8. Breadlife, Toko Roti Khas Jepang Asal Indonesia


Breadlife, Toko Roti Khas Jepang Asal Indonesia

Selain BreadTalk, Breadlife merupakan salah satu toko roti terkenal di Indonesia. Toko roti ini asli Tanah Air, lho meski memiliki logo berupa tirai khas Jepang. Desain yang detail dan sarat dengan unsur tradisional dan modern Jepang tersebut yang membuat toko roti ini dikira dari Negeri Matahari Terbit itu.

Nah, Breadlife sendiri menyajikan berbagai varian roti dengan unsur Jepang maupun western. Yuk cobain nikmatnya merek makanan-minuman asal Indonesia untuk mendukung perkembangan mereka!

Buat kalian yang ingin tahu makanan pedas asal Korea Selatan yang patut dicoba, simak di sini. Selain itu, simak 11 kuliner tradisional yang punya nama berbeda tiap daerah walaupun rasa dan bentuknya sama di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel