Prabowo Tak Komentari Ma'ruf Amin di Debat Cawapres 2019: Buat Saya Sandiaga yang Hebat
Nasional

Ditanya mengenai performa Sandiaga di debat cawapres, Prabowo tak banyak beri komentar.

WowKeren - Debat Calon Wakil Presiden Indonesia telah berlangsung pada Minggu (17/3) kemarin. Debat yang menampilkan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno tersebut dikatakan berlangsung adem ayem.

Baik, Ma'ruf dan Sandiaga dinilai tak terlalu kentara "menyerang". Hanya saja, Ma'ruf dan Sandiaga terlihat saling sindir menjelang berakhirnya acara.

Mengenai performa debat, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo menilai penampilan Sandiaga tak lebih baik dari Ma'ruf. Sementara itu, pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya juga melontarkan pujian untuk Ma'ruf. Meski mengakui persiapan matang sudah dilakukan kedua cawapres, Yunarto menjelaskan jika Ma'ruf tampil lebih unggul lantaran efek kejut yang dimiliknya.

"Yang lebih memiliki efek kejut itu Kiai Ma'ruf, karena memang ekspektasi yang tidak terlalu tinggi kepada Kiai Ma'ruf, tetapi artikulatif sekali," jelas Yunarto. "Jauh berbeda seperti apa yang ditampilkan di debat pertama."

Tak menghiraukan pendapat beberapa pihak mengenai performan cawapres pilihannya, Prabowo Subianto menilai tampilan Sandiaga dalam debat cawapres sudah maksimal. Kendati demikian, ia menjelaskan jika penilaiannya memang kurang objektif.

"Jangan tanya saya dong. Kalau saya (yang menilai) kan kurang objektif. Tanya mereka," ungkap Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Minggu (17/3). "Kalau bagi saya, yang sudah pasti Sandiaga lah, yang hebat. Ya kan?"

Di sisi lain, berbeda dengan Jokowi yang sempat hadir dalam acara debat, Prabowo diketahui tak berada di lokasi. Ia memilih menonton Sandiaga di ruang kerjanya saja.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait