Slank Rilis Lagu Demi Dukung Kampanye Joko Widodo, Ternyata Dibuat dengan Suka Rela
WowKeren/Fernando
Musik

Sebagai musisi, Slank ikut menunjukkan dukungan melalui lagu yang diberi judul '#BarengJokowi'.

WowKeren - Kampanye jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kian gencar dilakukan. Berbagai pihak pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno turut meramaikan kampanye.

Salah satunya dari pihak musisi yang mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk memenangkan Pilpres 2019. Setelah Kill The DJ, kini giliran grup band legendaris Slank yang membuat lagu untuk mendukung Jokowi. Dukungan tersebut diungkapkan Slank melalui lagu berjudul "#BersamaJokowi" yang dirilis pada Minggu (17/3).


Tak sendiri, Kaka Slank cs juga mengajak para musisi dan seniman Tanah Air yang ikut mendukung Jokowi, untuk menyanyikan lagu tersebut. Sebut saja Iwa K, Sophia Latjuba, Nina Tamam, Iis Dahlia, Inul Daratista, Glenn Fredly, Once Mekel, dan masih banyak lagi.

Slank berharap lagu "#BersamaJokowi" bisa menjaga kewarasan dan semangat dalam menyambut pesta demokrasi. Selain itu, Slank juga mengaku awalnya mengajak 33 artis, namun berkembang menjadi 107 musisi dan seniman yang ikut menyanyikan lagu tersebut.

"Mudah-mudahan kami bisa menjaga kewarasan dan api ini tetap menyala, agar tetap semangat menyala, agar tetap semangat menyambut pesta demokrasi ini," ungkap Kaka di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Jumat (15/2). "Tapi memang sebelumnya tuh kami sudah menyebar ke semua musisi, ternyata responnya bagus dan banyak yang mau ikut," sambung Bimbim Slank.

Lebih lanjut, Slank juga mengaku sudah memiliki materi lagu tersebut sejak lama. Namun baru direalisasikan menjadi lagu untuk mendukung Jokowi jelang akhir masa kampanye. Selain itu, Bimbim cs juga membuat lagu "#BarengJokowi" dengan suka rela alias tanpa bayaran.

"Kami ingin mengeluarkan (lagu) lagi. Kami kirim sinyal itu ke atas dan banyak yang menangkap banyak. Jadilah single ini," jelas Bimbim. "Enggak ada yang dibayar ya selama datang empat hari ini. Ini benar-benar gerakan moral karena kesamaan energi."

You can share this post!

Related Posts
Loading...