Sandiaga Janji Tak Akan Ambil Gaji Jika Jadi Wapres Demi Sumbang ke Fakir Miskin
Nasional

Hal serupa juga pernah diucapkan oleh Sandiaga saat mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

WowKeren - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Jawa Timur pada Senin (18/3). Salah satu kabupaten yang masuk ke dalam agenda kunjungannya adalah Tulungagung.

Saat bertemu dengan ribuan relawan keumatan dan para kiai di Lapangan Pema Ngunut Tulungagung, ia menyampaikan komitmennya untuk membantu kaum miskin. Ia mengatakan bahwa dirinya siap untuk tidak menerima gaji yang merupakan haknya jika berhasil menang Pilpres nanti.


Ia memilih untuk menyumbangkan gajinya itu kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Beberapa di antaranya seperti fakir miskin dan juga kaum duafa.

"Hari ini di Tulungagung saya canangkan, jika Allah SWT memberikan amanah ini kepada Prabowo-Sandi, saya tidak akan mengambil gaji satu rupiah pun juga," kata Sandiaga di Tulungagung, Senin (18/3). "Akan saya sumbangkan ke kaum fakir, miskin, kaum duafa."

Sandiaga bersyukur bahwa ia telah dikaruniai rezeki yang cukup oleh Tuhan. Oleh sebab itu, ia tidak akan merasa kekurangan walau harus menyerahkan gajinya kepada yang lebih membutuhkan.

"Karena Allah sudah begitu baik, Indonesia sudah begitu baik kepada saya," lanjut Sandiaga. "Saya diberikan rezeki yang melimpah, saya yakin kekuasaan itu adalah milik Allah."

Adapun komitmen itu diucapkan sebagai ungkapan terima kasih kepada para relawan yang telah membantunya selama ini. Menurut Sandiaga, mereka telah bekerja secara tulus ikhlas tanpa mengharapkan kompensasi.

"Saya berterima kasih kepada para relawan yang sedang bekerja dengan tulus ikhlas tanpa pamrih tanpa menuntut kompensasi," tutur mantan Wagub DKI Jakarta tersebut. "Saya dari hati yang paling dalam mengucapkan terimakasih."

Komitmen ini sebelumnya pernah ia ucapkan saat mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Saat berkampanye, ia mengatakan tidak akan mengambil gajinya sebagai Wagub. Saat terpilih, ia menepati janji tersebut dan menyumbangkan gajinya itu ke Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh.

Dalam kunjungan ke Tulungagung tersebut, Sandiaga tak lupa menyinggung soal pemberdayaan ekonomi. "Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," tuturnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...