Raffi Ahmad Beber Syarat Kolaborasi YouTube, Ternyata Gampang Banget
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad menjelaskan proses setiap ia berkolaborasi membuat konten dengan YouTuber lainnya.

WowKeren - Selain sebagai host, komedian dan aktor, Raffi Ahmad juga dikenal sebagai seorang YouTuber. Bahkan akun YouTube milik Raffi dan Nagita Slavina, Rans Entertainment, telah mencapai lebih dari 5 juta subscribers saat ini.

Baru-baru ini Raffi mengungkapkan syarat-syarat jika ingin berkolaborasi konten YouTube dengannya. Raffi dan Gigi memang kerap berkolaborasi dengan artis YouTube lainnya.

"Dari dulu kita kalo ada artis yang mau datang ke rumah colabs ya silahkan," ujar Raffi Ahmad di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/3). "Jadi karena Gigi memang dia orangnya lebih seneng di rumah. Kalau kolaborasi siapa yang mau datang janjian aja."

Lihat postingan ini di Instagram

Mama gigiii kaget, ada karyawan di kantornya @ekopatriosuper dari yg receptionist sampe jadi bosss. Seluk beluk kantornya Mas Ekoo di ciduukkk sama Mama Gigi. 😂🤣😂. LangSung ke youtube @rans.entertainment guysss. Nowww!!!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) pada


Raffi menjelaskan biasanya jika berkerja sama dengan artis YouTube lainnya ia melakukan barter. Mereka akan melakukan syuting untuk sejumlah konten yang kemudian dibagi untuk ditayangkan di akun YouTube masing-masing.

"Kan barter. biasanya kalau barter dia collab, dia punya YouTube kita tayang di YouTube-nya dia, dia tayang di YouTube-nya kita," ungkap Raffi. "Biasanya anak-anak YouTube bilangnya collab."

"Jadi ya kita bikin misalnya 4 konten bagi-bagi," tambahnya. "Dua konten di youtube kita dua konten di youtube mereka. Jadi hitungannya collab."

Bagi Raffi menjadi seorang YouTuber bukanlah sebuah profesi. Ayah dari Rafathar ini mengaku hanya menjadikannya sebagai hobi saja yang kebetulan mendatangkan pundi-pundi uang.

"Biasanya dadakan tiba-tiba besok syuting ada yang mau dateng, jadi nggak ada yang direncanain," tutur Raffi. "Karena YouTube kan kita juga hitungannya masih hobi aja. Senang aja buka sesuatu yang jadi pekerjaan."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru