TKN Lelang Koleksi Pribadi Jokowi Harap Dapat Rp 3 Miliar, Kehabisan Dana Kampanye?
Nasional

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memaparkan barang yang dilelang meliputi jaket hingga moge milik presiden.

WowKeren - Presiden petahan Joko Widodo melakukan lelang beberapa barang pribadinya. Pelelangan tersebut dijelaskan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai ajang galang dana untuk pemenangan pasangan calon 01.

Pada Senin (18/3) kemarin, sejumlah barang koleksi pribadi Jokowi dilelang di Surabaya, Jawa Timur. Beragam barang Jokowi dipajang, beberapa di antaranya seperti helm, jaket, dan juga dua motor gede, salah satunya Chopperland Type RE 350 CC Black milik orang nomor satu di Indonesia itu.

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menjelaskan jika penggalangan dana ini tak bertujuan untuk pamer. Alih-alih sebagai dana tambahan kampanye pemenangan Jokowi di Jawa Timur. Melalui lelang ini, ia berharap bisa mengumpulkan dana hingga Rp 2 miliar atau bahkan Rp 3 miliar.

Kendati demikian, Erick menolak jika penggalan data ini dilakukan lantaran dana kampanye Jokowi sudah menipis. Pengusaha pendiri Mahaka Group ini menegaskan jika isu mengenai Jokowi kekurangan dana kampanye hanya hoax belaka.


"Yang pasti kontribusi masyarakat terus kita tingkatkan. Karena memang, Jokowi dipercaya masyarakat. Filosofi kita juga gotong royong," terang Erick di Surabaya pada Senin (18/3) kemarin. "Kalau memang ada pihak-pihak yang mungkin, biasalah senengnya fitnah dan hoaks. Tuhan yang tahu. Yang penting, apresiasi atas dukungan terhadap Pak Jokowi."

Diketahui, malam pelelangan barang pribadi Jokowi ini sudah digelar untuk kedua kalinya. Sebelumnya, acara serupa pernah dilangsungkan di Jakarta.

"Saya rasa bagus nanti responsnya, tentu kita laporkan semuanya secara transparan ke KPU dan ini merupakan malam dana kedua setelah Jakarta," terang Erick Thohir. Di sisi lain, dana yang dikumpulkan nantinya juga akan digunakan untuk membiayai para saksi saat hari pemungutan suara di ratusan TPS yang ada di Jawa Timur.

"Untuk Jawa Timur (Pemenangan), cukup besar biayanya," ungkap Bendahara TKN, Wahyu Sakti Trenggono. "Harapan kami kalau bisa dapat tiga miliar Rupiah ya bagus. Karena kalau lelang, ada Pak Jokowi ada harganya. Kalau enggak, bebas saja. Siapa yang paling tinggi (nawarnya)."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait