Keponakan Jusuf Kalla Pilih Nonaktif Dari Golkar Demi Dukung Prabowo-Sandi
Instagram/erwinaksa1207
Nasional

Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa, juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kader Golkar lantaran memiliki pilihan yang berbeda.

WowKeren - Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa, telah mengakui dukungannya kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal tersebut ditunjukkan Erwin saat hadir di debat Cawapres pada Minggu (17/3) kemarin dengan mengenakan pakaian berlogo 02.

Dukungan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Erwin sendiri. "Terkait pilihan saya untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi," ungkap Erwin dalam keterangan tertulis dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (19/3).

Erwin pun menyadari bahwa selaku politikus Golkar, pilihannya memang tak sejalan dengan arah dukungan partai. Diketahui, Golkar merupakan salah satu partai pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Oleh sebab itulah, Erwin memutuskan untuk nonaktif sementara dari kepengurusan Partai Golkar hingga Pilpres usai. Tak lupa, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kader Partai lantaran memiliki pilihan yang berbeda.

"Saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia," tutur Erwin. "Dan dengan ini saya menyatakan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai."


Menurut Erwin, keputusannya mendukung Prabowo-Sandi merupakan pilihan pribadi. Ia juga mengaku tak pernah mengenakan atribut Partai Golkar kala mendukung paslon nomor urut 02.

"Pilihan saya ini adalah pilihan pribadi," jelas Erwin. "Dan dalam hal kampanye maupun sosialisasi capres-cawapres, selama ini saya tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar."

Erwin menjelaskan bahwa perbedaan pilihan pribadi dan partai merupakan hal lumrah dalam proses demokrasi. Oleh sebab itu, ia meminta kepada berbagai pihak untuk menyikapi perbedaan tersebut secara bijak dan tidak dipandang negatif.

Dukungan tersebut ternyata tak lepas dari status Erwin sebagai sahabat Sandiaga. Erwin bahkan pernah menggantikan jabatan Sandiaga sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

"Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan lupakan. Kami memiliki hubungan persahabatan yang hakiki. Saya menggantikan Sandi menjadi ketua umum Hipmi dan Sandi pula yang membantu saya, sehingga bisa menjadi ketua umum Hipmi," ungkap Erwin. "Nilai-nilai persahabatan harus terus dipupuk karena nilai-nilai persahabatan adalah modal sosial yang sangat penting bagi pembangunan Indonesia."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait