Belajar dari Kesalahan Masa Lalu, Segala Postingan Augie Fantinus Kini Harus Dapat Persetujuan Istri
Instagram/adrianabustami
Selebriti

Augie Fantinus diketahui baru saja bebas dari penjara karena terjerat kasus pencemaran nama baik polisi yang disebarkannya melalui video di media sosial.

WowKeren - Augie Fantinus resmi bebas dari penjara pada 12 Maret lalu setelah lima bulan menjalani masa hukuman. Presenter satu ini sebelumnya dinyatakan bersalah atas kasus pencemaran nama baik petugas polisi di acara Asian Para Games 2018. Saat itu Augie membagikan video petugas polisi diduga tengah berjualan tiket.

Usai bebas, Augie pun menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa. Mulai dari bertemu dengan keluarga, teman hingga para rekan artis. Pemain film "Lagi-Lagi Ateng" ini berbagi cerita saat menjadi tahanan di rutan Salemba, Jakarta Pusat. Ia pun sempat memberi nasihat untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai terjerat kasus seperti dirinya.

"Bisa men-share pengalaman hidup, bahwa hati-hati menggunakan social media," kata Augie saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (18/3) seperti dilansir dari Kumparan. "Kalau kita melihat sesuatu yang belum pasti benar, silakan divideo, difoto. Tapi jangan di-share, karena kalau itu salah atau tidak benar, ya itu ada undang-undangnya, UU ITE. Itu yang menjerat saya dan saya harus menerima konsekuensinya."

Tak mau kesalahan yang sama terulang lagi, istri Augie Adriana Bustami pun sering memperingatkan. Bahkan, saat ini sang istri yang menjadi admin dalam segala sesuatu yang dibagikan Augie di media sosial.


"Iya nih (jadi lebih hati-hati) terutama istri," sambung Augie. "Hati-hati ya kalau posting. Pokoknya kamu foto dulu, video dulu, kalau posting tanya dulu ke aku. Jadi gue yang foto, istri yang admin."

Augie sempat membahas soal koleksi sepatu yang dijual demi perekonomian keluarga. Pria berusia 39 tahun ini juga berencana menjual sepatu kesayangannya yang masih tersisa.

"Sepatu yang dijual kemaran sekitar 50 berapa gitu," cerita Augie. "Udah kejual 40-an cuma tidak menutup kemungkinan masih menjual beberapa sepatu yang kemarin masih gue bilang sayang-sayang, cuma kayanya mau dijual."

Meski sempat menjual sepatu kesayangan demi kebutuhan keluarga saat dirinya mendekam dalam penjara, Augie tetap optimis. Saat ini ia mengaku sudah mengantongi beberapa pekerjaan sehingga tak perlu menjual sepatu lagi.

"(Yang paling besar dijual) Rp 5,5 juta. Jangan dijual semua, maksudnya semoga doainnya saya kan ada kerjaan lagi," beber Augie. "Penghasilannya ada dari yang lain. Beberapa sepatu saya simpan dulu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait