Akuisisi Disney - Fox Rampung, X-Men hingga Fantastic Four Bakal Masuk MCU?
20th Century Fox
Film

Kesepakatan antara Disney dan Fox ini berlaku mulai Rabu (20/3) pukul 12.02 waktu setempat.

WowKeren - Desas-desus mengenai kesepakatan antara dua rumah produksi raksasa, Walt Disney dan Fox memang telah tersiar sejak akhir tahun 2017 lalu. Setelah mengalami proses negosiasi yang terbilang alot, akhirnya penjualan sejumlah aset Fox ke Disney telah disetujui oleh para pemegang saham. Pada Rabu (20/3) pukul 12.02 waktu setempat, kesepakatan antara Disney dan Fox akan mulai diberlakukan.

Kabar ini dibagikan langsung oleh Fox melalui akun media sosial resmi mereka. "21st Century Fox mengumumkan penyelesaian distribusi berkaitan dengan akuisisi Disney," cuit akun tersebut.


Disney sendiri diketahui mengakuisisi Fox dengan kesepakatan senilai USD 71,3 miliar (sekitar Rp 1 kuadriliun). Awalnya, Disney dilaporkan memasang harga USD 52,4 miliar (sekitar Rp 743 triliun), namun, angka itu kemudian dinaikkan setelah setelah muncul tawaran yang lebih tinggi dari Comcast kepada pihak Fox.

Dengan adanya kesepakatan ini, tentunya Disney akan menerima banyak sekali properti milik Fox, termasuk lisensi sejumlah karakter seperti X-Men, Fantastic Four, hingga Deadpool. Hal ini berarti bahwa tokoh-tokoh populer tersebut dipastikan bersiap kembali ke akar mereka, mengingat bahwa karakter-karakter itu berasal dari Marvel Comics. Banyak yang mengantisipasi bahwa karakter-karakter ini akan diintegrasikan ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang terus berkembang.

Akan tetapi, tampaknya harapan penggemar untuk menyaksikan aksi Deadpool dalam franchise MCU sepertinya tak akan terwujud. Hal ini lantaran laporan sebelumnya menyebut bahwa Disney akan menggarap film "Deadpool" dalam format aslinya, alias melabelinya dengan rating dewasa. Alhasil, hal ini membuat kisah karakter antihero tersebut tak bisa bergabung dengan sejumlah proyek MCU lainnya.

Dilansir Variety pada Rabu (20/3), Bob Iger selaku CEO Disney mengklaim bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan kisah Deadpool, menilik dari popularitas yang diraih oleh karakter tersebut. Ia juga memastikan bahwa Deadpool tak akan mendapat perubahan dari segi rating, mengingat bahwa hal tersebut merupakan salah satu nilai jual dari karakter yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini.

"Kami akan melanjutkannya (dengan rating itu)," ungkap Bob. "Pasti ada popularitas dengan jenis-jenis film itu (rating dewasa)."

You can share this post!

Related Posts
Loading...