Wajib Militer Resmi Ditunda, Seungri Bakal Ditangkap?
Naver
Selebriti

Penundaan pendaftaran wajib militer Seungri telah disetujui oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer.

WowKeren - Administrasi Tenaga Kerja Militer telah mengkonfirmasi penundaan pendaftaran militer Seungri. Sebelumnya, mantan personel Big Bang tersebut mengajukan permintaan resmi pada 18 Maret. Berikut ini pernyataan resmi yang dirilis hari ini, Rabu (20/3):

"Mengenai permintaan penyanyi Seungri (Lee Seunghyun) untuk menunda pendaftaran militernya, Administrasi Tenaga Kerja Militer (Komisaris Ki Chan Soo) telah memutuskan penundaan karena alasan berikut.

- Orang yang bertanggung jawab atas dinas militer meminta penundaan pendaftaran untuk berpartisipasi dalam penyelidikannya

- Otoritas investigasi meminta Administrasi Tenaga Kerja Militer agar pendaftarannya ditunda untuk menyelidiki orang yang bertanggung jawab atas dinas militer secara menyeluruh dan konsisten.

- Oleh karena itu, pendaftaran tugas sebagai tentara aktif ditunda berdasarkan Pasal 61 Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 129 Keputusan Penegakan untuk tindakan ini.


Setelah periode penundaan untuk pendaftaran militernya berakhir, status pendaftaran dan penundaannya akan diputuskan lagi berdasarkan peraturan dari Undang-Undang Dinas Militer.

- Pasal 60 dari Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 128 Keputusan Penegakan untuk tindakan ini: Pendaftaran ditunda jika dipenjara

- Pasal 61 Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 129 Keputusan Penegakan untuk tindakan ini: Alasan lain yang tidak dapat dihindari

Administrasi Tenaga Kerja Militer berencana mengubah undang-undang tersebut sehingga seseorang yang bertanggung jawab atas dinas militer dapat menunda pendaftarannya dengan seijin Administrasi Tenaga Kerja Militer jika orang yang bertanggung jawab mendaftar sebagai pelarian setelah menyebabkan gangguan masyarakat atau jika ada permintaan oleh otoritas investigasi untuk investigasi penting lainnya."

Seungri sebelumnya dijadwalkan untuk memulai tugas wajib militer sebagai tentara aktif pada 25 Maret. Status pendaftarannya akan diputuskan lagi pada 25 Juni.

Di sisi lain, Seungri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi, namun penyanyi kelahiran 1990 tersebut membantah tuduhan tersebut serta tuduhan perjudian di luar negeri. Polisi juga telah memanggil Seungri untuk menjalani pemeriksaan pribadi pada 18 Maret usai polisi menerima kesaksian yang menyatakan kalau dirinya mengkonsumsi narkoba. Akankah pihak kejaksaan mengeluarkan surat penangkapan dalam waktu dekat?

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait