Jadi Bahan Gosip, Sunan Kalijaga Akui Sudah Beri Pelajaran Ke Salmafina Soal Video Dugem
WowKeren/Fernando
Selebriti
Klarifikasi Salmafina Bantah Mabuk

Alih-alih marah dan mengusir sang anak, ini yang dilakukan Sunan Kalijaga sebagai ayah.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, beredar video dugem dari Salmafina Khairunnisa atau yang lebih dikenal dengan Salmafina Sunan. Sang ayah yang sekaligus pengacara, Sunan Kalijaga mengaku sudah memberi pelajran ke anaknya.

Disinggung soal banyaknya komentar negatif dari netizen, Sunan mengaku tak terlalu mengambil pusing. Ia justru mengatakan jika dirinya berada di titik di mana semakin banyak dihujat semakin senang. "Kalau saya kan sudah ada di titik di mana semakin banyak orang yang menghina dan menghujat saya dan keluarga, saya semakin seneng," kata Sunan saat ditemui WowKeren pada Rabu (20/3).


Sunan juga menyebut tindakannya membela Salama bukan berarti ia membenarkan kelakuan anaknya. Namun, yang jelas, Sunan sudah berusaha menjadi ayah yang baik dengan percaya kepada sang anak.

"Kalau Salma di luar rumah, saya selalu titipin dia sama Allah SWT, itu aja," kata Sunan. "Dia kan sudah besar, dia kan sudah bisa berpikir lah. Jangan dikira saya membela anak terus sengaja nyalahin orang lain. Boleh ditanya ke Salma, dia juga dapat pelajaran dari saya."

Sunan juga tak ingin menjadi orangtua yang keras. Menurutnya, didikan yang terlalu ekstrem justru akan membuat hubungan anak dan ayah semakin renggang.

"Sama sih sama kebanyakan orangtua lain. Pertama kan pasti ditanya dulu ada apa, klarifikasi kok ada rame-rame," tutur Sunan. "Saya dalam, mendidik anak, khususnya untuk Salma, saya tidak perlu melakukan hal-hal yang ekstrem. Kan banyak hubungan bapak dan anak perempuan di luar sana yang kontra, mendidik terlalu keras terus anak sampai kabur atau sampai musuhan. Saya nggak mau seperti itu."

Lebih lanjut, Sunan justru merasa bersyukur dengan adanya kejadian itu. Pasalnya, ia jadi bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT karena menurutnya semakin banyak cobaan dari anak akan membuatnya lebih baik.

"Baik buruknya Salma itu salahkan saya saja. Apa yang saya alami saat ini, buat saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT. Karena memang ujian yang terdekat adalah dari anak," ucap Sunan. "Saya semakin mendekatkan diri kepada Allah semakin banyak ujian-ujian yang datang dari anak saya sendiri."

Alih-alih marah, Sunan lebih memilih untuk merangkul dan mencari tahu apa keinginan Salam. Sehingga hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Jadi saya nggak perlu marah yang berlebihan dan menghukum hingga mengusir Salma apalagi bermusuhan," kata Sunan. "Saya yang harus lebih merangkul dan lebih mengeksplor lagi apa keinginan dia. Mungkin apa yang dia lakukan itu untuk menghilangkan (kepenatan) dan seru-seruan."

You can share this post!

Related Posts