Tajir Melintir, Alasan Soimah 'Bekas Kuli' Pede Punya Tangan Kasar Bikin Netter Mewek
Selebriti

Soimah yang sejak SD harus membantu usaha keluarga sempat menangis karena teringat perjuangannya ketika mengangkat es balok hingga karungan garam.

WowKeren - Soimah dikenal sebagai salah satu artis yang cukup sukses. Ia tak cuma membawakan acara tetapi juga piawai menyanyi dan menari.

Sejauh ini, Soimah sudah tampil sebagai host di puluhan acara TV. Ia juga membintangi film maupun iklan. Ia sanggup mendapatkan bayaran puluhan juta per episode di program acara yang ia bawakan.

Namun meski sukses, Soimah bukan tipe artis yang gila penampilan. Ia tetap sederhana dan tak mau merawat kulit tangannya yang kasar. Soimah menganggap ini sebagai bukti kerja kerasnya sejak masih muda.

Dulunya, Soimah pernah "nguli" di tempat pengasapan ikan milik keluarganya. "Dari SD sampai SMP, bukan hanya ngasap, jadi ikan pindang, ikan asap, ikan mentah, cumi-cumi, udang digaramin di es untuk disetor ke kota-kota besar, ke Semarang, ke Jogja," kata Soimah.

Soimah mengaku kalau ia harus mengangkat es balok dan kayu pikulan demi membantu keluarga. Soimah yang terkenang masa lalunya itu mendadak jadi mellow saat cerita di depan Raffi Ahmad.


"Mana ada anak SD beli es batu balok, mana ada, mana ada yang kuat, waktu itu aku kuat, mana ada anak SD beli kayu yang pikulan kanan kiri itu, ada nggak sekarang, nggak ada," kata Soimah sambil menahan airmata ketika tampil di vlog Rans Entertainment. "Mana ada anak SD beli garam sekarung-karungnya? Sampai begini ini kasarnya. Ini sengaja nggak aku rawat perhalus segala macam, aku sengaja karena ini adalah bukti buat anak-anak aku, ini ibumu dulu sampai begini."

"Ini biar anakku bisa pegang, ini ibumu waktu kecil hidupnya begini begini begini," lanjutnya. "Ini nggak aku halus-halusin, ini anakku harus tahu tangan ibunya seperti apa dulunya."

Para fans terharu dengan perjuangan Soimah hingga bisa sukses seperti saat ini. Mereka memuji sikap Soimah yang rendah hati.

"Ma ee udha cantik. Baik hati lagii," kata netter. "Mak e.. Ttep jd mak e yg himble ya.. Jng berubah.. Meski rezeki lbh full bertambah.. Lup yu mak e," kata netter. "Perjuangan & kerja keras Mae adl tauladan, kemewahan tdk lantas membuat Mae lupa akn kesederhanaan, Mae ttp apa adanya d mn pun berada, itu lh yg mmbuat kt bangga, Lop u mae @showimah," kata netter lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait