Siap Kampanye di Jawa Tengah, Sandiaga Uno Belum Kantongi Izin
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat izin hampir di semua lokasi kampanye.

WowKeren - Pilpres akan digelar kurang dari sebulan lagi. Sisa waktu yang dimiliki oleh masing-masing kandidat Paslon untuk menarik simpati rakyat juga semakin menipis. Kampanye akan semakin getol dilakukan untuk memperebutkan suara rakyat sebelum Pilpres digelar.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno siap melakukan kampanye perdananya di wilayah Sragen, Jawa Tengah. Kampanye ini rencananya akan dilakukan pada Minggu (24/3) mendatang.

Untuk itu, pihaknya mengupayakan agar proses perizinan bisa berjalan lancar. Sebab, kampanye bisa dilakukan jika ada izin dari penguasa dan juga sang Pencipta.

"Kick off kampanye kami di Jawa Tengah, di Sragen. Semua masih mengurus perizinan, doakan dilancarkan," kata Sandiaga di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/3). "Semuanya kan harus berdasarkan izin, izin dari Allah dan izin dari penguasa juga."

Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan izin hampir di semua lokasi kampanye. "Jadi sampai hari ini belum diberikan. Hampir semua (lokasi) belum dapat izin," imbuhnya.


Rencananya, ia akan menggelar kampanye akbar di enam titik yang tersebar di enam provinsi di Indonesia. Menurutnya, massa yang hadir bisa mencapai 50 ribu orang.

Kemungkinan, ia akan mengawali kampanye tersebut di wilayah Banten. Namun, hal ini juga perlu melihat perkembangan kondisi ke depannya mengingat perizinan adalah hal yang penting. Ia ingin melakukan kampanye secara totalitas sehingga perlu adanya izin secara menyeluruh.

"Kemungkinan kita awalnya di Banten. Tapi nanti kita lagi lihat karena ini perizinannya yang menjadi salah satu hal yang mesti disiasati," terang Sandiaga. "Supaya tidak berjalan dengan setengah-setengah, kita harus upayakan dapat."

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye secara terbuka bagi masing-masing Paslon yang dimulai dari Minggu (24/3) hingga Sabtu (13/4). Adapun wilayahnya juga dibagi menjadi dua zona, yakni Zona A dan Zona B.

Prabowo Subianto-Sandiaga akan mendapat jatah berkampanye di zona A lebih dulu daripada Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Adapun wilayah Zona A meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, serta sejumlah provinsi di Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru