Seungri Kembali Diinterogasi Terkait Pengelolaan Ilegal Kelab Malam Monkey Museum
OSEN
Selebriti

Monkey Museum didaftarkan sebagai restoran umum alih-alih bar, diduga untuk menghindari pajak.

WowKeren - Seungri tengah dibelit skandal di mana berbagai tudingan diarahkan padanya mulai video seks, prostitusi, narkoba hingga perjudian. Meski begitu, pengacara mantan personel Big Bang ini membantah tudingan-tudingan tersebut.

Hari ini, Kamis (21/3), Divisi Detektif Provinsial Istimewa Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa mereka telah menahan Seungri atas tuduhan melanggar Undang-Undang Sanitasi Makanan. Penyanyi kelahiran 1990 itu juga kembali dipanggil untuk diinterogasi.

Seungri diinterogasi karena terlibat dalam pengelolaan ilegal Monkey Museum, yang merupakan kelab yang ia dirikan pada 2016 dalam kemitraan dengan mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk. Ketika pertama kali dibuka, kelab tersebut terdaftar sebagai restoran umum bukan bar hiburan.


Menurut Pasal 21 dalam Keputusan Penegakan Hukum Sanitasi Makanan, bisnis restoran umum digambarkan sebagai "bisnis memasak dan menjual makanan, di mana minum (alkohol) disertai dengan makanan diperbolehkan". Dokumen ini juga menggambarkan bar hiburan sebagai "bisnis dari memasak dan menjual terutama minuman beralkohol, di mana pekerja yang terlibat dapat dipekerjakan atau fasilitas hiburan dapat didirikan, dan pelanggan dapat bernyanyi atau menari". Diduga kelab tersebut terdaftar sebagai restoran umum alih-alih bar hiburan untuk membayar tarif pajak yang lebih rendah.

Pada Selasa (19/3) lalu, "8 O’Clock News" yang disiarkan SBS menjelaskan kecurigaan tentang praktik bisnis ilegal Monkey Museum, dan mereka berpendapat bahwa meskipun pengelolaannya ilegal, kelab tersebut masih berhasil melewati pemeriksaan dari kantor distrik. Polisi sekarang sedang menyelidiki apakah ada bukti koneksi dengan perwira tinggi polisi yang digunakan untuk menutupi kegiatan kriminal.

Ini adalah keempat kalinya Seungri datang ke kantor polisi untuk diinterogasi. Tahap pertama interogasi berlangsung pada 27 Februari atas tuduhan memberikan layanan prostitusi bagi investor asing, dan tahap kedua berlangsung pada 14 Maret sehubungan dengan dugaan yang sama. Seungri juga dipanggil secara pribadi untuk putaran ketiga interogasi setelah laporan polisi menerima kesaksian dari sumber di kelab Burning Sun yang menyatkan bahwa Seungri menggunakan narkoba.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait