Sandiaga Uno Ternyata Dapat Masukan dari Kakak Ipar Jusuf Kalla Soal Pilpres
Nasional

Pengusaha asal Sulawesi sekaligus kakak ipar Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, disebut Sandiaga sering memberi nasihat terkait Pilpres.

WowKeren - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengaku mendapat banyak masukan dari berbagai pihak terkait Pilpres 2019. Salah satunya datang dari pengusaha asal Sulawesi sekaligus kakak ipar Jusuf Kalla, Aksa Mahmud.

"Sampai sebulan setengah yang lalu (Aksa) masih rutin berikan masukan," tutur Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3). "Sampai sebulan setengah lalu datang ke rumah tempat beliau."


Menurut Sandiaga, beberapa masukan yang diberikan Aksa berupa pemetaan daerah pemilihan. Seperti di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan daerah lainnya.

Aksa disebut sebagai senior Sandiaga dalam dunia bisnis. Sebelum Sandiaga bersahabat dengan putranya, Erwin Aksa, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut lebih dahulu kenal dengan Aksa Mahmud.

"Sebelum bersahabat dengan Pak Erwin Aksa juga, saya dekat dengan Pak Aksa," jelas Sandiaga. "Beliau (Aksa Mahmud) memberikan pointers daerah pemenangan."

Sandiaga bahkan mengaku bahwa pintu agar pertemuannya dengan sejumlah tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan hingga Jakarta dibukakan oleh Aksa. "Beliau bukakan pintu dengan beberapa tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan, di Jakarta, di Wilayah Jawa," tutur Sandiaga.

Ia juga mengaku bahwa hubungannya dengan pasangan ayah dan anak tersebut murni merupakan persahabatan. "Saya enggak melihat mereka bawa gerbong atau apa tapi saya melihat murni persahabatan Pak Aksa dan Pak Erwin," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Erwin Aksa telah mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Sandi. Padahal, partai yang mengusungnya, Golkar, memiliki arah dukungan ke kubu Jokowi-Ma'ruf.

Erwin pun menyadari bahwa selaku politikus Golkar, pilihannya memang tak sejalan dengan arah dukungan partai. Oleh sebab itulah, Erwin memutuskan untuk nonaktif sementara dari kepengurusan Partai Golkar hingga Pilpres usai. Tak lupa, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kader Partai lantaran memiliki pilihan yang berbeda.

Menurut Erwin, keputusannya mendukung Prabowo-Sandi merupakan pilihan pribadi. Ia juga mengaku tak pernah mengenakan atribut Partai Golkar kala mendukung paslon nomor urut 02.

You can share this post!

Related Posts
Loading...